Bupati Gresik segera Resmikan Stadion Gelora Joko Samudro dan Gapura Selamat Datang

Bupati Gresik segera Resmikan Stadion Gelora Joko Samudro dan Gapura Selamat Datang Kondisi stadion Gelora Joko Samudro yang akan dilaunching. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kalau tidak ada aral melintang, Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim, Senin (21/9) besok, meresmikan dua proyek mercusuar, yakni Stadion "Gelora Joko Samudro" dan Gapura Selamat Datang dari sisi barat (arah Lamongan).

Untuk peresmian proyek yang menghabiskan dana dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Gresik dan dana CSR (corporate social responsibility) ratusan miliar itu, tengah melakukan persiapan matang.

Untuk peresmian Gelora Joko Samudro misalnya, akan melakukan peresmian dengan cara gebyar. Salah satu kegiatannya, berupa tari kolosal yang melibatkan ratusan siswa di Kabupaten Gresik. Mereka sudah hampir seminggu terus melakukan latihan di halaman kantor

Bupati, Sambari Halim Radianto mengatakan, Stadion Gelora Joko Samudro dipastikan akan dilaunching (diresmikan,red) pada 21 September 2015 siang hari.

Sedangkan malam harinya, lampu yang membentang mulai Waduk Bunder, jalan Raya Bunder-jalan Raya Dr Wahidin Sudirohusodo-Jalan RA Kartini hingga jalan Veteran, Kebomas yang mennggelantung di tiang PJU (Penerangan Jalan Umum) akan dinyalakan secara perdana. "Pokoknya nanti setelah peresmian stadion Gelora Joko Samudro tahap awal, kota Gresik akan terang benderang, karena lampu baru kota yang meliuk-liuk akan dinyalakan semua," kata Bupati.

Sementara Kepala DPU (Dinas Pekerjaan Umum) , Ir Bambang Isdianto MM mengatakan, stadion Gelora Joko Samudro awalnya direncanakan dilaunching dan dilakukan soft opening (pembukaan) pada tanggal 9 September 2015. Namun, dengan berbagai pertimbangan kegiatan tersebut diundur hingga tanggal 21 September 2015.

Bambang mengakui sarana dan prasana penunjang stadion seperti lahan parkir, sarana tempat ibadah, dan sarana lain yang dianggarkan sebesar Rp 60 miliar dari APBD tahun 2015 pengerjaannya baru rampung 50 persen. "Dijadwalkan proyek tersebut rampung bulan Desember 2015," terang Bambang.

Bambang menambahkan, stadion Gelora Joko Samudro untuk pembangunan tahap awal baru dibuatkan satu tribun di sisi barat stadion. Untuk tahap berikutnya tribunnya akan dibuat penuh melingkar seperti stadion GBK (Gelora Bung Karno). "Tapi, itu membutuhkan waktu masih lama, dengan anggaran triliunan rupiah," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO