Tahun 2016, Bondowoso Prioritaskan Pembangunan di Dua Kecamatan

Tahun 2016, Bondowoso Prioritaskan Pembangunan di Dua Kecamatan Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Achmad Dafir, S. Ap. foto: sugiyanto/BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Achmad Dafir, S. Ap mengaku bahwa ada dua wilayah Kecamatan yang ada di Bondowoso yang menjadi konsentrasi pemerintah daerah untuk dilakukan percepatan pembangunan guna menumbuhkan daya ekonomi masyarakat.

Dua wilayah Kecamatan itu adalah Kecamatan Tegal Ampel dan Kecamatan Tamankrocok. Sebab, dua Kecamatan tersebut selama ini tidak banyak mendapatkan akses pembangunan dari pemerintah sehingga menyebabkan dua Kecamatan itu sedikit lambat dalam pertumbuhan ekonominya.

Oleh karena itu, pada APBD tahun 2016 nanti, pihaknya akan melakukan dan menyiapkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut. Pembangunan infrastruktur itu meliputi pembangunan jembatan yang menjadi penguhubung antara desa ke kecamatan dan jalur kecamatan ke kota.

“Kami melihat wilayah Kecamatan Tegal Ampel dan Tamankrocok ini cukup dekat dengan kota namun kenapa masih mengalami ketertinggalan. Saya dan Pak Bupati Amin Said Husni kemudian berembuk bagaimana jika postur APBD tahun 2016 nanti sebagian alokasi infrastruktur diarahkan untuk dua Kecamatan itu. Pada prinsipnya, Bupati menyetujuinya,” ujar Ketua DPRD Bondowoso di hadapan ratusan warga saat memberikan ceramah dalam pembacaan sholawat Nariyah di Desa Tanggul Angin, Kecamatan Tegal Ampel, Jum'at (2/10).

Dafir menambahkan, bahwa pihaknya menginginkan adanya pembangunan jembatan penghubung di wilayah Kecamatan Tegal Ampel. Jika jembatan itu nantinya dibangun, maka akses ekonomi masyarakat di dua Kecamatan itu akan tumbuh. Jika ekonomi masyarakat tumbuh, maka kesejahteraan masyarakat di dua Kecamatan itu juga akan terjamin.

“Ini adalah ikhtiar kami untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bondowoso. Kami ingin masyarakat menikmati kue pembangunan. Selain itu ini juga adalah amanah yang harus kita lakukan. Ini juga adalah hasil perjuangan para pendiri NU yang sangat besar kontribusinya dalam kemerdekaan bangsa ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanggul Angin, Zainullah Efendi, dalam sambutannya bahwa pihaknya sangat berterima kasih pada pemerintah daerah yang memiliki rencana untuk membangun dua Kecamatan termasuk desa Tanggul Angin Kecamatan Tegal Ampel. “Tentu kami sangat senang, semoga pembangunan ini mampu memberikan yang terbaik untuk rakyat,” pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO