Panas di Surabaya Akhir-akhir ini Sangat Menyengat, Ini Penyebabnya

Panas di Surabaya Akhir-akhir ini Sangat Menyengat, Ini Penyebabnya ilustrasi. foto: suarasurabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan suhu udara di Kota , Sabtu (17/10/2015), akan mencapai 35 derajat celcius. Cuaca panas Kota ini bakal diprakirakan terus berlangsung hingga tanggal 20 Oktober 2015 mendatang.

"Suhu udara Kota hari ini diprakirakan antara 24 hingga 35 derajat celcius. Karena posisi matahari tepat di atas Kota hingga tanggal 20 Oktober mendatang. Cuacanya cerah berawan," kata Prita salah seorang Prakirawan BMKG Juanda seperti dilansir suarasurabaya.net.

Sementara untuk malam harinya, suhu udara Kota bisa menurun drastis. "Kalau malam hari kira-kira suhu udaranya antara 23 hingga 29 derajat Celcius," ujar dia.

Menurut Prita, cuaca di Kota sendiri cerah berawan dengan angin dominan dari arah timur berkecepatan 5-40 km/jam. Sementara untuk kelembapan udara berkisar antara 40-90 persen. 

Di kota-kota lain di Jawa Timur selain , kata Prita, juga diperkirakan mengalami hal yang sama seperti Kota dengan kecepatan angin kisaran 5-40 km/jam. (ssn/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO