IAI Al-Khoziny Mewisuda 304 Mahasiswa S1 dan S2

IAI Al-Khoziny Mewisuda 304 Mahasiswa S1 dan S2 Rektor IAI Alkhoziny mewisuda salah satu mahasiswa Alkhoziny di gedung DBL Arena Jawa Pos Surabaya. (ft:yuli iksanti/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perguruan tinggi Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny melakukan wisuda strata 1 dan strata 2 di DBL Arena Minggu (25/10). Wisuda dipimpin langsung oleh Rektor DR KH Asep Saifudin Chalim M,Ag dengan khidmat.

Secara keseluruhan, ada 304 mahasiswa lulusan strata 1 dan strata 2 dari prodi PAI dan AS. Rinciannya terdiri dari strata 2 sebanyak 101 mahasiswa dan strata 1 sebanyak203 orang berhasil menyelesaikan studinya.Dalam acara wisuda tersebut juga diberikan apresiasi penghargaan bagi wisuda terbaik.

Wisudawan terbaik diberikan pada 3 orang, yakni Tri Damayanti dari prodi PAI dan prodi AS Budi Utomo, keduanya dari lulusan strata 1. Sedangkan untuk strata 2, lulusan terbaik diberikan kepada Mustaqim yang menyandang gelar M.Pdi.

“Yang tak kalah menarik, dirangkaian kegiatan acara wisuda tersebut juga ditampilkan juara pertama qoriah tingkat nasional tahun 2015 di Batam, M Anwari dari fakultas Tarbiyah prodi PAI. Dia juga telah menyelesaikan kuliahnya danberhak meraih gelar S.Ag,” jelas Wahyu Parihin yang bertindak sebagai wakil ketua panitia wisuda AIA Al Khoziny pada BANGSAONLINE.com di sela-sela kesibukannya menyiapkan acara wisuda.

Wahyu lebih jauh menerangkan, acara wisuda strata 1 ini dilaksanakan untuk kali ke-20. Dipilihnya DBL Arena sebagai tempatpelaksanaan acara wisuda karena ingin memberikan kebanggaan pada para mahasiswa. Meski kampus mereka ada di kota Sidoarjo namun pelaksanaan wisuda dilakukan di kota Surabaya sebagai ibu kota provinsi dan juga kota Metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta.

”Di samping itu, kami juga ingin syiar dan membranding AIA agar kehadirannya lebih dikenal warga Surabaya. Denga kehadiran kami di jalan A Yani ini, masyarakat akan mengetahui keberadaan kami yang sudah memberikan para lulusan kami hadir ketengah masyarakat,” sambung Wahyu.

Sumber: Harian Bangsa

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO