Arek Probolinggo Jawara Kejurda Catur Tingkat Jatim

Arek Probolinggo Jawara Kejurda Catur Tingkat Jatim ? Bupati Sidoarjo menyerahkan tropy kepada juara pertama lomba catur tingkat Provinsi Jatim, di Pendapa Delta Wibawa. foto: Humas Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO (bangsaonline)-LombaCatur Senior Putra Putri Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) se-Jawa Timur ke 47 yang digelar Kabupaten Sidoarjo mulai tanggal 18 sampai 20 April telah usai. Minggu (20/4) kemarin Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum telah resmimenutupnya sekaligus menyerahkan tropy juara di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

MohammadErvan menduduki peringkat pertama dalam Kejurprov yang dilaksanakan selama tiga hari di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo ini. Pe senior putra asal Probolinggo ini berhasil menjadi juara pertama dalam laga yang diikuti oleh 216 pe senior putra se-Jawa Timur. MohammadErvan yang bergelar Fide Master (FM) berhasil mengumpulkan 8 poin dari 8 kali menang dan 1 kali remis di 9 laga yang dipertandingkan.

Di tempat kedua diraih oleh Bayu Ekawanto dari Kota Surabaya yang disusul oleh Ronny Gunawan ditempat ketiga yang juga dari kota Pahlawan. Selain tropy, para juara senior putra tersebut akan mendapatkan uang pembinaan dari Pengprov Percasi Jawa Timur.

Sementara itu dari pe Senior Putri, juara pertamadiraih Hanik Dwi Nurlaili dari Trenggalek. Pe Putri berhasil ungul dalam Catur Senior Putri yang diikuti oleh 35 peserta dari seluruh Jawa Timur tersebut. Ditempat kedua di raih oleh pe Senior Putri Resti Aprilia dari Jember yang disusul oleh aay Aisyah Anisa ditempat ketiga dari Ngawi.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah berharap kejuaraan dapat memupuk dan membangkitkan gairah peran di Indonesia khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Disamping itu, melalui event tersebut diharapkan mampu menciptakan atlit-atlit yang berbakat, handal dan professional baik ditingkat lokal maupun nasional bahkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan memiliki pengaruh positif terhadap kemajuan cabang olahraga ,”harapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurprov Catur Senior Putra Putri Se-Jatim Drs. Haryo Wikanandi mengatakan tujuan di selenggarakannya kejuaraan kali ini adalah untuk mencari atlet terbaik di Jawa Timur. Hal tersebut sebagai persiapan untuk menghadapi PON tahun 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO