Kebakaran Hutan Gunung Lawu kembali Makan Korban, 4 Orang Terpanggang

Kebakaran Hutan Gunung Lawu kembali Makan Korban, 4 Orang Terpanggang TAMBAH KORBAN: Salah seorang korban tewas digotong warga. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran di kawasan hutan , Ngawi terus terjadi. Siang tadi (29/10), api melalap hutan di petak 49 kawasan Desa Ponorogo Selatan termasuk Dusun Banyon, Desa Ngilo-Ngilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo. Dalam kejadian tersebut, empat orang tewas ikut terbakar saat berusaha untuk memadamkan api.

Keempat korban yaitu Suyitno (42 tahun) Polhut Ds Karangpatihan Kecamatan Balong, Jaimun (48), Paimun (25), Budianto (35) ketiganya warga Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung Ponorogo.

Kejadian bermula saat terjadi kebakaran di area hutan pinus seluas 5 hektare (Ha). Sekitar 20 orang yang terdiri dari anggota Polhut dan dibantu masyarakat sekitar berusaha memadamkan api.

Saat keempat korban memadamkan api di jurang, tiba-tiba angin gunung di lembah tempat keempat orang berusaha memadamkan api tersebut berubah arah dan menerjang kobaran api, hingga api mengepung para korban dan mereka tidak bisa menyelamatkan diri hingga mengakibatkan keempatnya tewas di tempat kejadian perkara.

“Keempat korban murni meninggal karena terbakar saat berusaha memadamkan api di hutan Desa Ngilo-Ilo. Setelah berhasil dievakuasi, langsung di serhkan kepada pihak keluarga,” ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Haryadi.

Sementara sejumlah anggota Polsek Slahung, Koramil, beserta masyarakat sekitar hutan langsung melakukan pencarian. Korban yang telah berhasil ditemukan kemduian dievakuasi dan dibawa pulang kerumah masing-masing.

Sampai berita ini diturunkan, di beberapa titik masih terdapat kobaran api, dengan jarak terdekat dari pemukiman penduduk sekitar 1 kilometer. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO