SMA NU 1 Gresik Sabet Juara Nasional Lomba Perpustakaan

SMA NU 1 Gresik Sabet Juara Nasional Lomba Perpustakaan Penjabat Bupati Gresik, Akmal Boedianto menunjukkan penghargaan atas diraihnya Juara 1 Nasional oleh SMA NU 1 Gresik dalam lomba perpustakaan. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SMA NU (Nahdlatul Ulama) I Gresik berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam perpustakaan terbaik tingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas). Penghargaan bergengsi tersebut ditunjukkan Pj Bupati Gresik, Dr. Akmal Boedianto kepada masyarakat di Pendopo Bupati, jalan KH Wachid Hasyim, Gresik, Senin (2/11).

Penghargaan itu juga diarak menuju SMA NU 1, di Jalan Raden Santri, Gresik. Ada sekitar 700 orang siswa dan para guru SMA NU I Gresik yang berjalan sekitar 500 meter mengusung piala tersebut.

Di sepanjang perjalanan para siswa meneriakkan yel-yel memberi semangat teman-temannya. Bahkan yel-yel diikuti oleh beberapa orang yang kebetulan sedang berada di sekitar alun-alun kota Gresik.

Pj Bupati, Akmal Boedianto mengatakan, penghargaan tersebut hal yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Gresik. "Saya bangga SMA NU 1 Gresik adalah satu-satunya SMA swasta di Gresik yang menjadi sekolah dengan perpustakaan terbaik, bahkan di tingkat nasional," katanya.

Dijelaskan dia, predikat juara nasional, ini modal untuk menghadapi tantangan zaman agar selangkah lebih maju."Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk gerakan gemar membaca," pintanya.

Akmal sendiri menyempatkan diri melihat-lihat perpustakaan. Akmal terlihat terkagum-kagum melihat kondisi perpustakaan SMANU 1.

"Tempat ini dinamakan "kebun buku". Semua yang ada di perpustakaan ini bersistem digital. Di sana menyediakan berbagai bahan bacaan dengan ribuan koleksi buku serta disiplin ilmu," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO