Tak Jelas, Nasib Pelamar Pendamping Dana Desa Digantung

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelamar pendamping dana desa (DD) hingga kini nasibnya tidak ada kepastian. Mereka hanya bisa menunggu dan terus menunggu tanpa ada kepastian.

Hasan salah satu pendaftar pendamping DD asal Kecamatan Kota mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi apapun tentang pendamping DD.

Bahkan, dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) selaku leading sektor pendamping DD belum juga memberikan kepastian terkait jumlah maupun pendaftar yang lolos seleksi.

"Sudah satu bulan lebih kami menunggu informasi tentang status pendamping DD. Namun, sampai sekarang belum ada kejelasan," tutur dia, Senin (2/11).

Menurut Hasan, selaku pendaftar ia berharap agar ada kepastian dan kejelasan. Sebab, apabila terus menerus tanpa informasi, tidak menutup kemungkinan sejumlah pendaftar, terutama di wilayah pantai utara (Pantura) banyak yang memilih menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). "Intinya kami berharap agar Bapemas pro aktif dan mendesak kepada pemerintah pusat terkait status pendamping DD," tegas dia.

Hal sama disampaikan Nur Imamah, ia kebingungan ketika sampai saat ini belum ada informasi tenaga pendamping DD. Padahal, informasi sebelumnya tenaga pendamping akan diumumkan pertengahan bulan Oktober.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO