Berprestasi, IKA-UINSA Kukuhkan Menpora Imam Nahrawi sebagai Ketua Alumni

Berprestasi, IKA-UINSA Kukuhkan Menpora Imam Nahrawi sebagai Ketua Alumni Menpora Imam Nahrawi. Foto: metronews.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) akan mengadakan reuni akbar yang akan digelar pada tanggal 8 November 2015. Acara ini digelar sebagai bentuk upaya sinergi antara UIN Sunan Ampel dan para alumni yang sudah berkiprah dimasyarakat dalam berbagai sektor. 

”UIN Sunan Ampel (dulu: IAIN Sunan Ampel) telah berdiri selama 5 dasawarsa. Sehingga jumlah alumninya yang hampir 50 ribu perlu dikumpulkan kembali untuk dapat lebih mampu memberdayakan out put sarjana UINSA di masyarakat,” kata Ahmad Khubby Ali, M.Si – Wakil Sekjend IKA-UINSA dalam keterangan tertulisnya yang diterima HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, Jumat (6/11/2015)

Menurut Gus Boby, panggilan akrab Ahmad Khubby Ali, para alumni UINSA perlu komunikasi intensif yang diwadahi dalam sebuah wadah alumni yang bernama IKA-UINSA. ”Ini juga menjadi penunjang dari peran lembaga perguruan tinggi yang tugas pokoknya adalah pengejawantahan Tridharma Perguruan Tinggi; Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat,” tegas Gus Boby yang dikenal sebagai pengagum berat si raja dangdut Rhoma Irama itu.

Menurut dia, dalam acara reuni akbar itu Menteri Pemuda dan Olahraga () H Imam Nahrawi bakal dikukuhkan sebagai ketua umum Pengurus Pusat IKA-UINSA. Saat itu juga bersama dengan H. Imam Nahrawi para pengurus pusat IKA-UINSA bakal dikukuhkan yang bakal disaksikan puluhan ribu alumni.

Gus Boby juga menegaskan bahwa dipilihnya Imam Nahrawi yang alumni Fakultas Tarbiyah angkatan 1991 tidak lepas dari prestasi yang diraihnya saat ini yang menjabat sebagai dalam Kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri ribuan alumni dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan dari mancanegara juga diperkirakan hadir semua. ”Diharapkan akan menjadi momentum kebangkitan mahasiswa dan alumni UINSA untuk menyongsong perubahan dan percepatan peradaban dewasa ini dalam segala sector,” harap Gus Boby Irama. (ma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO