TNI dan Warga Bedah Tiga Rumah Warga di Sukolilo Bangkalan

TNI dan Warga Bedah Tiga Rumah Warga di Sukolilo Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota 07/Labeng dan Kodim 0829/ bakal membedah tiga rumah warga RT 03, RW 01, Dusun Sekar Bungoh Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labeng, Madura, Jawa Timurdari rumah tak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni. Tiga rumah itu milik Mardiayah (71), Marjani (80) dan Sunyah (65). Dana bedah rumah sendiri dari swadaya masyarakat.

“Tujuan kegiatan tersebut mengubah rumah dari kayu dan bambu menjadi bangunan permanen. Kegiatan dibiayai dengan dana swadaya masyarakat desa setempat. Sifat kegotongroyongan warga desa itu memang terlihat baik,”ujar Danramil 07/Labeng Kapten Inf Sahri Senin (9/11).

Kegiatan bedah rumah tersebu selain diikuti masyarakat setempat yang antusias juga perangka desa ikut turun tangan.Ketiga warga yang rumhnya dibedah adalah janda dan status pekerjaannya serabutan. Rumah lama mereka merupakan bangunan terbuat dari kayu dan bambu berukuran 4 x 7 meter.

“Melalui kegiatan tersebut rumah para janda tersebut akan dibangun permanen. Sehingga nantinya layak untuk ditempati. Dengan demikian diharapkan dapat membawa manfaat positif,”terang Kapten Inf Sahri.

Melalui kegiatan gotong royong seperti bedah rumah, dia berharap ada dampak baik dalam bermasyarakat. Utamanya ialah untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. (*)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO