Ribuan Fatayat dan Muslimat di Gresik Siap Menangkan Pasangan Berkah

Ribuan Fatayat dan Muslimat di Gresik Siap Menangkan Pasangan Berkah Ketua Dewan Syuro DPC PKB, KH Robbach Ma'sum ketika memberikan tausyiah di hadapan fatayat muslimat. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ribuan fatayat dan muslimat di Kabupaten Gresik siap memenangkan pasangan Berkah (Bersama Husnul Khuluq-Achmad Rubaie). Hal itu diungkapkan ribuan ibu-ibu Fatayat dan Muslimat ketika menghadiiri tahlil akbar Bani Dahlan di Dusun Gempol Desa Banter Kecamatan Benjeng, Minggu (15/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Gresik, KH Robbach Ma'sum, yang juga pendukung pasangan Berkah.

Dalam tausyiahnya, Robbach mengajak ribuan Fatayat dan Muslimat yang hadir agar dalam menentukan pilihan dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, memilih pemimpin yang mengerti agama.

Hal ini dilakukan agar pemerintahan mendatang tidak keluar dari tatanan yang diajarkan oleh agama Islam. "Makanya, Pilkada nanti cari pimpinan yang sesuai dengan aturan agama," ajak Robbach tanpa menyebutkan pimpinan mana yang dimaksud mengerti aturan agama itu.

Robbach meminta kepada ribuan jamiyah Fatayat dan Muslimat agar dalam Pilkada nanti jangan terbujuk dan terpengaruh dengan uang untuk kepentingan sesaat. Sebab, uang dan sejenisnya itu hanyalah kepentingan dunia yang bersifat sesaat.

"Jangan memilih pemimpin karena uang. Tapi, pilihlah pemimpin yang mengerti agama yang bisa membawa masyarakat untuk kepentingan akhirat," pintanya.

Pada kesempatan itu, Robbach juga menyinggung soal kerusakan lingkungan akibat tambang galian C di Kabupaten Gresik. Tambang di Kabupaten Gresik dikelola dan dimonopoli oleh orang-orang tertentu, namun dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat.

Namun, pimpinan pemerintah yang ada selama ini terkesan melakukan pembiaran. Karena itu, Robbach mengajak pada Pilkada nanti harus memenangkan pemimpin yang peduli terhadap lingkungan. "Mari di akhir ini kita berdoa, mudah-mudahan pertemuan ini menjadi pertemuan yang berkah," pungkas Robbach. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO