Peringati Hari AIDS Sedunia, Mahasiswa PMII Ngawi Gelar Aksi Damai

Peringati Hari AIDS Sedunia, Mahasiswa PMII Ngawi Gelar Aksi Damai foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka pengidap HIV/AIDS di Ngawi menjadi perhatian kalangan mahasiswa. Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indobesia (PMII) cabang Ngawi menggelar aksi damai dalam rangka memperingati hari AIDS/HIV sedunia, Selasa (1/12).

Aksi solidaritas peduli HIV/AIDS yang dipusatkan di perempatan Kartonyono itu diikuti oleh seluruh perwakilan komisariat yang ada.

Dalam aksi tersebut, selain berorasi, para mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal yang intinya bahwa penyakit HIV/AIDS sudah mengganas dan menyerang di segala lapisan masyarakat Ngawi.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa PMII juga membagikan bunga dan pamflet berisi imbauan pada masyarakat yang sedang melewati perempatan Kartonyono. Aksi tersebut diakhiri dengan membakar spanduk dan alat peraga atau replika yang dipergunakan dalam aksi damai, yang artinya bahwa PMII siap berperan aktif turut memerangi dan memusnahkan virus yang mematikan tersebut di daerah Ngawi

HIV/AIDS di Ngawi dari tahun ke tahun memang terus meningkat. Menurut data dari dinas kesehatan Ngawi selama 14 tahun terakhir total pengidap penyakit yang mematikan tersebut sebanyak 283 orang. Dengan rincian. yang masih hidup sejumlah 149 sedangkan yang meninggal 134 orang. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO