Jamaliyah, Siswi SD Peraih Juara I Nasional Aksi Ekspresi Cinta Laut Kunjungi Pj Bupati Gresik

Jamaliyah, Siswi SD Peraih Juara I Nasional Aksi Ekspresi Cinta Laut Kunjungi Pj Bupati Gresik Penjabat Bupati Gresik, Akmal Boedianto ketika menerima kunjungan Jamaliyah di ruang kerjanya. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jamaliyah, siswi SD asal Pulau Bawean, tepatnya warga Desa Kepulegundi Kecamatan Tambak, yang meraih juara I Nasional pada kegiatan aksi ekspresi cinta laut dari Sekretariat Jendral Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kategori aksi menulis surat untuk Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan berkunjung ke ruang kerja Penjabat Bupati Gresik, Akmal Boedianto, Senin (14/12).

Ditemani guru pembimbing dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin, Jamaliyah diterima Akmal di ruang kerjanya.

Kepada Jamaliyah, Akmal mengucapkan terima kasih. Ucapan itu juga disampaikan kepada guru dan relawan Indonesia mengajar. "Kami sangat bangga dan terima kasih kepada mereka yang terlibat langsung dengan keberhasilan adik Jamaliyah yang mampu menjadi juara I pada aksi ekspresi cinta laut yang dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Tanpa kalian, kami tidak bisa berbuat banyak, karena memang kami banyak keterbatasan," kata Akmal.

Dia berharap, piagam penghargaan tersebut bisa diperbanyak, untuk dipasang di dinding perpustakaan sekolah. Hal ini agar bisa memberikan semangat kepada siswa/siswi lainnya agar bisa berbuat seperti adik Jamaliyah. "Kami yakin dengan suksesnya adik Jamaliyah mampu menciptakan Jamaliyah-Jamaliyah lainnya," tuturnya.

Akmal mengaku sangat bangga sekali atas prestasi Jamaliyah. Walaupun banyak keterbatasan di sekolah, namun dengan semangat yang luar biasa, mampu menciptakan prestasi para siswa.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin mengatakan, dengan prestasi Jamaliyah yang gemilang ini, dia berjanji akan memberikan jaminan bebas masuk SMP tanpa melalui tes. "Hal ini tidak berlaku bagi adik Jamaliyah saja, namun juga seluruh Siswa/siswi yang berprestasi," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO