Perempuan dan Anak di Lapas Tuban Diberi Pelatihan ESQ dari BPKK PKS

Perempuan dan Anak di Lapas Tuban Diberi Pelatihan ESQ dari BPKK PKS Ketua DPD Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Tuban, Ratna Dwi Kartika (kiri) saat memberikan bingkisan pada penghuni lapas kelas II B Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 perempuan dan 18 anak penghuni Lapas Kelas IIB menerima pelatihan ESQ (Emotional Spiritual Quetient) dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS , Rabu (23/12).

Motivasi tersebut diberikan pada penghuni lapas dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada, Selasa (22/12) kemarin.

Ketua DPD BPKK PKS , Ratna Dwi Kartika, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk empati BPKK kepada warga, terutama yang menjalani binaan di Lapas. Pada momen Hari Ibu ini, BPKK PKS mengingatkan pada berbagai elemen masyarakat untuk menempatkan Ibu pada posisi yang baik. Selain itu, kata Ratna, masyarakat diminta senantiasa memiliki kepedulian dan program untuk pemberdayaan Perempuan.

"Kegiatan ini juga menggalang empati masyarakat yang kurang beruntung telah menjadi Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan perceraian yang menjadikan Ibu berada pada posisi yang lemah," ungkap Ratna.

Terpisah, Kasi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas IIB , Siswarno mengungkapkan, ada 12 wanita dan 18 anak yang ikut dalam ESQ. Sedangkan sebagian besar ibu-ibu penghuni lapas tersebut terjerat kasus narkoba.

“Saya ingin secepatnya pulang. Saya merasa berdosa kepada ibu saya. Bagaimana nasib anak-anak saya saat ini? Ya Allah.. tolong percepatkan hukuman saya. Insyaallah saya akan berbuat baik dan bekerja dengan baik sepulang dari sini," tulis salah satu penghuni lapas dalam selebaran kertas saat pelatihan ESQ.

Selain memberikan motivasi, BPKK PKS juga memberikan bingkisan kepada pada penghuni lapas tersebut. Diharapkan dengan kegiatan itu, anak-anak dan penghuni lapas segera bangkit dan segera memperbaiki diri. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO