Ketahuan Nyolong, Pemulung Warga Kalimas Baru Surabaya Dimassa

Ketahuan Nyolong, Pemulung Warga Kalimas Baru Surabaya Dimassa Tersangka, Joko S. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Joko S (29) warga Jl. Kalimas Baru II Surabaya yang setiap hari bekerja sebagai Pemulung, Jum,at (25/12) kemarin dihajar oleh massa di kawasan Jl. Anjasmoro Surabaya.

Massa geram terhadap pelaku karena selain mencari barang-barang bekas, ia ternyata juga sering mencuri di Wilayah Sawahan hingga akhirnya tertangkap dan dihajar warga setempat.

Beruntung saat kejadian ada anggota yang kebetulan sedang patroli di lokasi, sehingga pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Sawahan.

AKP Agus Bahari, Kapolsek Sawahan mengatakan, modus pelaku saat melakukan aksinya, yakni dengan mengamati terlebih dahulu kondisi rumah korban selama beberapa hari. Begitu pelaku mengira rumah dalam keadaan tidak berpenghuni, Joko langsung beraksi dengan menggasak barang-barang milik korban.

“Pelaku ini tertangkap basah sedang mencuri tembaga di sebuah rumah kosong milik Sugiarto Nyoman di Jl. Anjasmoro No. 9 Surabaya,” ungkap AKP Agus Bahari, Kapolsek Sawahan, kepada bangsaonline.com Sabtu (26/12/2015).

Saat diinterogasi, Joko mengaku perbuatan mencuri ini sudah dilakukan untuk keempat kalinya. Sebelumnya, di tempat yang sama, Joko juga menggarong 4 buah roda mobil, dan aluminium.

"Tersangka kini kami jebloskan ke penjara, setelah terbukti melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkas Agus. (sby3/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO