Operasi Lilin Semeru Polres Sidoarjo, Puluhan Motor Protolan dan Knalpot Brong Diamankan

Operasi Lilin Semeru Polres Sidoarjo, Puluhan Motor Protolan dan Knalpot Brong Diamankan RAZIA: Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo, Ipda M Fahmi saat memimpin razia pengendara motor protolan dan knalpot brong, kemarin. foto: catur andy erlambang/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan sepeda motor protolan dan knalpot brong berhasil diamankan dan diangkut ke Mapolres Sidoarjo setelah terjaring dalam Operasi Lilin Semeru 2015 yang digelar oleh Satlantas di sepanjang Jalan Jenggolo Kelurahan Pucang Kecamatan Sidoarjo, Minggu dini hari (27/12).

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Laka Lantas , Ipda M Fahmi tersebut, setiap pengendara motor yang melintas, diperiksa kelengkapan surat-surat serta kendaraannya. Mereka yang tidak dapat menunjukkan SIM maupun STNK, dilakukan penindakan tilang.

Sedangkan sepeda motor yang dimodifikasi tak sesuai dengan standart, knalpot brong ataupun protolan diamankan dan diangkut ke Mapolres Sidoarjo. Pemilik sepeda motor dikumpulkan untuk mendengarkan pengarahan dari Ipda Fahmi.

"Sepeda motor bisa diambil di Mapolres Sidoarjo apabila sudah dilengkapi dan dikembalikan bentuknya sesuai standar," ujar Ipda Fahmi kepada puluhan pengendara motor protolan dan knalpot brong.

Ditambahkan Ipda Fahmi, menjelang perayaaan pergantian malam Tahun Baru 2016, pihaknya akan berburu knlapot brong. Sebab, anak-anak muda biasanya memodifikasi sepeda motornya dengan mengganti knalpotnya agar suara yang dihasilkan sangat keras dengan knalpot brong.

"Sepeda motor yang knalpotnya tidak asli atau dimodifikasi menjadi knalpot brong, kami tidak segan-segan akan menilang," pungkas Ipda Fahmi.(cat/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO