Ingin Hidup Mewah, Pasutri asal Kertajaya Surabaya Gelapkan Mobil Rental

Ingin Hidup Mewah, Pasutri asal Kertajaya Surabaya Gelapkan Mobil Rental Pasutri yang melakukan penipuan didampingi Kasubag Humas Polrestabes. ft: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gara-gara ingin tinggal di apartemen mewah Kawasan Puncak Permai Surabaya dan hidup bergelimang harta, pasangan suami istri (pasutri) ini ditangkap Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Romeo Constantilova (24) dan Nurul (29), warga Jl. Gubeng Kertajaya 9-0 No.10 Surabaya nekat melakukan praktik penipuan dan penggelapan mobil berkedok rental mobil. Sejumlah mobil berhasil digelapkan. Rata-rata dijual dan digadaikan oleh keduanya dengan harga 30 juta rupiah per-mobil.

Uang hasil penipuan dan penggelapan tersebut dipakai untuk berfoya-foya dan tinggal di apartement. Gaya hidup glamour-nya tanpa diimbangi dengan penghasilan yang imbang, hingga membuat pasutri ini kini tinggal dipenjara.

Itu terjadi setelah polisi mendapat laporan dari 3 korbannya dalam kasus penggelapan 3 mobil. Dari keterangan tersangka, mereka menggadaikan mobil-mobil hasil penipuannya kepada temannya Sudarmanto (DPO) yang ada di Pulau Madura.

"Uang hasil penipuan digunakan untuk berfoya-foya dan tinggal di apartemen mewah dengan sewa 5 juta rupiah per-bulannya," kata Romeo, Jumat (08/01).

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar mengatakan, pelaku pria sengaja mengajak istrinya untuk meyakinkan para korbannya.

Kepada setiap korbannya dijanjikan bahwa mobil yang dibawanya akan direntalkan dengan komisii 2 juta rupiah per minggu. Namun setelah lama dipinjam oleh pelaku, mobil korban tak kunjung kembali. "Polisi menyita barang bukti 1 Unit mobil lengkap dengan BPKB dan STNK milik salah satu korban," imbuh Lily.

Pasangan suami istri tersebut kini mendekam dalam jeruji penjara karena diancam pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun. (sby3/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO