Komisioner Lama Dan Anggota Panwaslu Berebut Kursi KPU Kediri

Komisioner Lama Dan Anggota Panwaslu Berebut Kursi KPU Kediri foto ilustrasi

KEDIRI (BangsaOnline) –Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak 72 peserta mengikuti ujian tulis, tahapan seleksi menjadi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri. Dari 72 peserta tes, terdapat seluruh komisioner KPU lama yakni, ketua KPU Agus Edi Winarno dan empat anggotanya, Sempu Dwi Sasongko, Samsuri serta Sapta Andaru Iswara.

Selain komisioner KPU, ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muji Harjito dan anggotanya juga tampak ikut ujian yang diselenggarakan di kampus Universitas Pawiyatan Daha Kabupaten Kediri, Rabu (30/4/2014).

Ketua Tim Seleksi anggota KPUKabupaten Kediri Gembong Sudjatmiko mengatakan, tingginya animo masyarakat mengikuti seleksi anggota KPU, diharapkan dapat melahirkan komisioner yang jauh lebih baik dari sekarang ini. “Banyak dari berbagai kalangan, mulai akademisi, LSM maupun media banyak yang daftar. Bahkan, PPK maupun Panwas juga banyak yang daftar,” ujarnya, Rabu (30/4/2014).

Masih kata Gembong, peserta yang lolos seleksi ujian tulis, selanjutnya akan diseleksi melalui tes psikologi, tes kesehatan dan terakhir tes wawacara. Dari seluruh peserta, untuk masing-masing kota / kabupaten akan diambil 10 peserta terbaik untuk diajukan ke tingkat provinsi jawa timur.

Sementara itu, di Kota Kediri sebanyak 49 peserta yang lolos administrasi. Dari 49 peserta, lima diantaranya adalah komisioner KPU lama, mulai dari ketua KPUAgus Rofiq, Zaenal Arifin, Samanhudi, Masrukin dan Nurul Mamnun.

Selain mereka, juga terlihat seluruh anggota Panwaslu, yakni, Ketua Panwaslu Kota Kediri Dijan Novia Saka, Mansur dan Eko, serta penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Kediri, salah satunya Muhammad Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO