Ajak Hungaria Berinvestasi, Jokowi Buka Lima Peluang

Ajak Hungaria Berinvestasi, Jokowi Buka Lima Peluang Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban. foto: reuters

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pelaku usaha Hungaria agar menanamkankan investasinya di Indonesia. Dalam hal ini, Jokowi membuka lima peluang investasi di bidang pengelolaan air, energi terbarukan, Teknologi Informasi (TI), ekonomi digital, serta di bidang pertanian.

"Beberapa hal yang dibahas dan akan segera dikerjasamakan yang pertama adalah di bidang pengelolaan air," kata Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama setelah pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban di Istana Merdeka Jakarta, Senin (1/2).

Jokowi menambahkan, kerja sama yang sudah dirintis di antaranya proyek pengelolaan air di beberapa tempat di Indonesia. Selain itu, kerja sama di bidang energi terbarukan. "Kita menyambut baik investasi oleh perusahaan Hungaria di Tapanuli Tengah," kata Jokowi.

Indonesia juga, lanjutnya membuka peluang kerja sama dengan Hungaria di bidang teknologi informasi dan ekonomi digital termasuk sistem TI dan kerja sama di bidang pertanian. "Fokus yang akan kita segera kerjakan dan kita berharap dari pertemuan ini nantinya kerja sama antara kedua negara akan lebih baik," katanya pula.

Dikatakannya, hal ini menunjukkan komitmen Hungaria untuk memperkokoh hubungan bilateral Indonesia dan Hungaria. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO