PKK Bersama Pemkab Siap Membangun Lamongan

PKK Bersama Pemkab Siap Membangun Lamongan Ny Nina Soekarwo memberi ucapan selamat kepada Ny Mahdumah Fadeli, Ketua PKK Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Dewan Kesenian dan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Lamongan, Makhdumah Fadeli menegaskan siap menjalankan amanah, bersama-sama Pemkab Lamongan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Makhdumah Fadeli usai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (18/2). Dia dilantik bersama 17 ketua dari kabupaten/kota lain di Jawa Timur oleh Ketua TPPKK sekaligus Ketua Dekranasda Jawa Timur Nina Soekarwo.

“Sudah menjadi kewajiban untuk mendampingi tugas suami sebagai Bupati Lamongan. Amanah sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda ini tentu akan menjadi ikhtiar lain bagi kami, bersama-sama Pemkab Lamongan untuk turut membangun dan mensejahterakan masyarakat, “ ujar Makhdumah Fadeli.

Pesan serupa disampaikan Nina Soekarwo usai melantik 17 Ketua TPPKK dan Dekranasda. Dia berharap baik TPPKK maupun Dekranasda mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. Di antaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mampu menjadi pendorong bagi kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerahnya masing-masing.

Lebih spesifik, isteri Gubernur Jawa Timur tersebut meminta Ketua TPPKK dan Dekranasda agar bekerja keras untuk memenuhi target yang dicanangkan dalam Millenium Development Goal’s (MDG’s). Terutama terkait target penurunan angka kematian bayi dan angka kematian ibu saat melahirkan.

Selain Lamongan, Ketua PKK yang dilantik adalah dari Kabupaten Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Mojokerto, Sumenep, Gresik dan Lamongan sendiri. Kemudian dari Kabupaten Malang, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Blitar, Kota Pasuruan dan Kota Blitar serta Kabupaten Jember dan Kediri juga Kota Surabaya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO