Izin Pembangunan Bojonegoro Fantasi belum Tuntas

Izin Pembangunan Bojonegoro Fantasi belum Tuntas Anggota Komisi A saat sidak pembangunan Bofan. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan wahana permainan anak Fantasi (Bofan) di jalan Veteran diketahui belum tuntas perizinannya. Akibatnya, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat meluruk ke lokasi, Rabu (2/3/16).

Sidak yang dilakukan komisi A itu untuk memastikan masalah perijinan wahana permainan anak yang dikerjakan oleh PT Bahagia Elok Sentosa. Selain anggota dewan, sidak juga diikuti Camat Kapas Sukirno, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin dan perwakilan Badan Perizinan, Sutomo.

Perwakilan PT Elok Bahagia Sentosa, Budiono mengatakan, pembangunan wahana wisata anak tersebut berdiri di lahan seluas 5,2 hektare, yang masuk Desa Sukorejo, Kecamatan dan Desa Wedi serta Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, . "Nilai investasi sendiri ratusan miliar," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini pembangunan masih tahap awal dan akan selesai pada akhir Maret bulan ini. Namun demikian, untuk soal perizinan menurutnya masih dalam proses di tingkat Kabupaten. "Sudah kita urus izinnya, tapi belum selesai," dalihnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Pembangunan Badan Perzinan Kabupaten Sutomo mengatakan, jika saat ini proses perizinan masih menunggu rekomendasi UKL UPL dari BLH dan tata ruang dari Bappeda .

"Sebelum mengurus izin harus mendapat rekom UKL UPL dan tata ruang terlebih dahulu. Kalau tidak memenuhi itu kita berhak memberhentikan proyeknya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO