Naskah Soal Unas untuk SMA Kepulauan Sumenep Tiba Lebih Awal

Naskah Soal Unas untuk SMA Kepulauan Sumenep Tiba Lebih Awal Petugas sedang mengecek kelengkapan naskah Unas. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Naskah soal Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA dan sederajat untuk wilayah Kepulauan Sumenep tiba lebih awal. Hal ini lantaran untuk mengantisiapasi cuaca buruk dan menyesuaikan dengan keberangkatan jadwal kapal. Sementara pelaksanaan Unas untuk SMA dan sederajat masih akan dilaksanakan pada 4 April mendatang.

Naskah Unas yang tiba lebih awal di antaranya untuk Kecamatan Masalembu, Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, Kecamatan Ra’as, Nonggunung, dan Kecamatan Gayam. Untuk menjaga keamanan, semua dokumen negara itu langsung dititipkan di Satbimnas Polres Sumenep.

Panitia penyelenggara Unas, Israi, memaparkan pengiriman naskah Unas untuk kepulauan memang sengaja dilakukan lebih awal guna mengantisipasi terjadinya cuaca buruk di perairan. Rencananya, semua naskah Unas itu akan didistribusikan mulai 28 Maret mendatang.

“Ada sekitar seratus sepuluh lembaga pendidikan tingkat SMA di kepulauan yang akan mengikuti Unas tahun ini,” paparnya, Selasa (22/3).

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, memastikan akan menjaga keamanan semua naskah soal Unas selama berada di Satbimnas Polres. Selain dari anggotanya yang menjaga, juga akan dibantu dari dinas sendiri. Bahkan dia menjamin keamanan semua naskah itu hingga tiba di lokasi tujuan.

“Kalau nanti sudah didistribusikan ke masing-masing wilayah, pengamanan akan dilakukan oleh Polsek setempat,” ujarnya.

Jumlah peserta Unas di Kabupaten Sumenep untuk tahun ini di antaranya SMA sebanyak 4.350 siswa, MA sebanyak 5.434 siswa, SMK sebanyak 1.328 siswa, dan SMALB sebanyak 3 siswa. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO