Tingkatkan Rapor Pendidikan Lewat Advokasi, Dukung Program Merdeka Belajar sebagai Agen Perubahan

Tingkatkan Rapor Pendidikan Lewat Advokasi, Dukung Program Merdeka Belajar sebagai Agen Perubahan Agus Dwi Saputra, Kepala Dispendik Sumenep.

SUMENEP, BANGAONLINE.com terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan rapor pendidikan Sumenep melalui advokasi dukungan program Merdeka Melajar.

"Kita sebagai lembaga pendidikan harus terus berpacu dengan waktu untuk menyelaraskan atau menyeimbangkan dengan kemajuan zaman," ungkap Kepala Agus Dwi Saputra saat diwawancarai BANGSAONLINE.com, Kamis (25/7/2024).

Menurut Agus, pelayanan pendidikan yang merata kepada seluruh masyarakat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Sebab, implementasi kebijakan pendidikan di Sumenep harus mengakar dan itu akan terus diupayakan," ujarnya.

Ia berharap mutu dan rapor pendidikan, khususnya di Kabupaten Sumenep, terus meningkat dalam berbagai aspek. Lebih-lebih, dengan adanya dukungan melalui tenaga ahli .

"Yakni mulai dari peningkatan indikator kinerja pendidikan, akselerasi progres kinerja prioritas Kemendikbudristek di Sumenep, dan lain-lain," tandasnya.

Dikatakannya, pentingnya menerapkan program tersebut adalah untuk mencetak generasi masa depan yang tanggap untuk menghadapi tantangan zaman. Sebab di era perkembangan zaman yang pesat dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas, konsep dalam kurikulum pendidikan menjadi penting.

Sebab, program tersebut pada implementasinya mengedepankan kemandirian. Konsep tidak hanya untuk membebaskan guru berinovasi, tapi juga memberdayakan anak didik sebagai agen perubahan.

"Karena dengan begitu, mereka bisa menjadi problem solver yang mampu menjawab setiap tantangan yang dihadapi," tutur Agus.

"Konsep dalam kurikulum pendidikan menjadi penting karena dapat memberdayakan anak didik sebagai agen perubahan. Karena dengan begitu, mereka bisa menjadi problem solver yang mampu menjawab setiap tantangan yang dihadapi," pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO