Wali Kota Malang Resmikan Swalayan Ikan

Wali Kota Malang Resmikan Swalayan Ikan

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, HM.Anton, melaunching Swalayan Ikan di Jl. Sarangan Kelurahan Samaan Kecamatan Lowokwaru Malang, Jumat (20/5).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan MoU antara PT. Kelola Mina Laut dan Dinas Pertanian Kota Malang. Ini memenuhi penyediaan ikan di Kota Malang.

Sebelumnya program gemari (gemar ikan), digalakkan oleh Pemkot Malang, untuk memberikan asupan gizi, menunjang peningkatan kecerdasan otak bagi anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Ir.Hadi Santoso, MT menyampaikan kepada masyarakat yang turut hadir menyaksikan peresmian swalayan ikan, nantinya masyarakat yang memiliki budidaya ikan bisa menitipkan produksi ikannya di swalayan tersebut.

Hal itu dimaksudkan untuk membantu pangsa pasar serta ikut memasarkan produknya, supaya menambah pendapatan masyarakat, mencapai kesejahteraan pada keluarganya.

Selain itu, membantu pemerintah dalam penyediaan ikan di Kota Malang, agar kebutuhan ikan masyarakat Kota Malang dan sekitarnya, tidak sampai kekurangan.

"PT. Kelola Mina Laut akan mendukung dari segi kemasan, peningkatan pemasarannya di luar negeri, maupun pengirimannya melalui ekspor ikan, sekaligus upaya mengembangkannya," kata Soni, sapaan akrab Kepala Dinas Pertanian Kota Malang itu.

Walikota Malang Abah Anton, dalam memberikan sambutannya menuturkan, swalayan ikan ini, adalah kali pertamanya di Indonesia, yang ada di Kota Malang, mampu memenuhi harapan dan impian Pudji Astuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Harapan permulaan ini, bisa menjadi pilot project di daerah lain di Indonesia. Selain itu, masyarakat Kota Malang, sudah tidak perlu khawatir akan kekurangan kebutuhan ikan segar, pasalnya, swalayan ikan, saat ini telah hadir, dan membantu menyediakannya," kata abah Anton. (iwa/thu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO