Diikuti 46 Perusahaan, Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo Dipadati Ribuan Pencari Kerja

Diikuti 46 Perusahaan, Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo Dipadati Ribuan Pencari Kerja Suasana Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo, foto: BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - 46 Perusahaan yang mengikuti Job Fair di SMK PGRI 2 Ponorogo kewalahan menghadapi ribuan pencari kerja, di halaman SMK PGRI 2 Ponorogo, Sabtu (21/05).

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ponorogo, Dr Drs Sumani, MPd, yang mewakili Bupati Ponorogo itu mendapat antusiasme tidak hanya dari lulusan SMK dan SMA, namun juga lulusan D3 dan S-1.

“Ponorogo harus mengikis pengangguran, karena pengangguran adalah awal dari perbuatan-perbuatan kriminal. Untuk itu pemerintah kabupaten Ponorogo khususnya Dinsosnakertrans mendukung acara-acara job fair, sehingga lulusan yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi langsung terserap di dunia kerja,” ujar Sumani.

Sumani berharap job fair ini dimanfaatkan maksimal oleh para pencari kerja, sehingga pengangguran di kota reyog dapat berkurang. "Bekerja dan terus belajar dari manapun adalah kunci yang utama menjadi pribadi unggulan," kata Sumani.

Sementara di tempat yang sama, ketua Panitia Zainul Arifin, M.Pd.I, menyatakan bahwa program ini merupakan ketiga kali sejak diadakan pertama kali pada 2014 lalu.

"Tahun ini sangat luar biasa. Antusiasme baik dari perusahaan maupun pencari kerja. Hari ini ada 46 perusahaan yang mengikuti, dengan 35 perusahaan untuk lulusan SMK dan SMA, 1 lembaga pendidikan dan sisanya untuk D3 dan S1,” ujarnya.

“Kebanyakan perusahaan yang kami undang berasal dari luar Ponorogo, dan hanya 2 perusahaan lokal dari Ponorogo. Pengunjung hari ini mencapai 2000 orang dan hari ini mereka masih melihat informasi serta melihat posisi yang diinginkan dan besok sudah mengumpulkan lamarannya,” sambung Zainul. (po2/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO