Tulungagung Peringkat III Jatim, UN SMP Sederajat Raih Angka 384,5

Tulungagung Peringkat III Jatim, UN SMP Sederajat Raih Angka 384,5 Suharno

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tulungagung, patut berbangga. Dengan nilai Unas 384,5, membawa Tulungagung meraih predikat III skala Jawa Timur.

“Ini menjadi kebanggaan kita bersama, karena mendapatkanya pun tidak mudah. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerjasama semua pihak, terutama sekolah yang terus berperan aktif,” ujar Kepala Dikbud Kabupaten Tulungagung, Suharno, Rabu (15/6).

Dijelaskan, bedasarkan grafik, nilai data UN lokal Tulungagung sesuai studi mata pelajaran, 294,46. Rinciannya, Bahasa Indonesia 78,25, Bahasa Inggris 77,7, Matematika 65,8 dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 76,67.

“Meskipun lebih rendah dibandingkan dengan kabupaten lain, namun upaya kami akan terus kami tingkatkan lagi. Kalau wilayah Bangkalan saya lihat di drafnya memperoleh nilai 305,65. Sedangkan Kabupaten Sumenep 302,71," katanya.

Selain itu, Kabupaten Tulungagung juga telah mendapatkan peringkat pertama se Jawa Timur pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Paper Based Test (PBT). Keduanya mendapatkan nilai yang sama, 384,5.

“Keduanya merahi nilai yang sama dari mata pelajaran IPA yaitu siswa bernama Viona Fazarin Cahyani, dari SMPN 1 Ngunut. Sedangkan M Iqbal Fadila, peserta PBT dari SMPN 2 Tulungagung,” tambahnya. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO