Pendeta Ewin juga Ngaku Keturunan Kiai Jauhari Jember, Kiai Sadid Jauhari: Pidanakan Saja!

Pendeta Ewin juga Ngaku Keturunan Kiai Jauhari Jember, Kiai Sadid Jauhari: Pidanakan Saja! Pendeta Ruth Edwin. foto: youtube

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pendeta Ruth Edwin ternyata selama ini selalu membuat pengakuan-pengakuan sensasi yang provokatif yang membahayakan kerukunan antarumat beragama terutama di Jawa Timur. Buktinya, Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS) Blitar Jawa Timur itu bukan hanya ngaku-ngaku cucu pendiri Pondok Pesantren Jombang Jawa Timur Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari yang sangat dihormati umat Islam Indonesia dan dunia internasional.

Tapi ia juga mengaku-ngaku keturunan KH Syadid Jember. (BACA: -ruth-ewin-blitar-jawa-timur-akui-telah-berbohong" style="background-color: initial;">Ngaku Cucu Kiai , Pendeta Ruth Ewin Blitar Jawa Timur Akui Telah Berbohong)

Hal itu terungkap saat Kordinator Tim Klarifikasi Ustadz Lukman Hakim melakukan klarifikasi kepada wanita bertubuh gemuk dan berambut sebahu itu. Ia mengaku neneknya yang di Jember adalah anak angkat Kiai Jauhari Jember.

Tapi benarkah pengakuan Ruth Ewin itu? Ternyata bohong belaka.

Nur Hidayat, wakil sekretaris PWNU Jawa Timur mengaku sempat tabayun (klarifikasi) kepada KH Sadid Jauhari, putra Kiai Jauhari.

Menurut Kiai Sadid yang pengurus PWNU Jatim dan mantan pengurus PBNU bahwa pengakuan Ruth Ewin itu bohong besar. Malah Kiai Sadid Jauhari menyarankan agar pengakuan-pengakuan bohong Ruth Ewin itu diproses secara hukum saja.

”Sampean pidanakan saja orang yang ngaku-ngaku kayak gitu,” kata Kiai Sadid Jauhari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO