M Saifuddin Siap Jadi Pengacara Gratis Alumni Tebuireng untuk Gugat Pendeta Ruth Ewin

M Saifuddin Siap Jadi Pengacara Gratis Alumni Tebuireng untuk Gugat Pendeta Ruth Ewin Pendeta Ruth Ewin. Foto: youtube

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mohammad Saifuddin, SH, advokat dari Law Office Msaifuddin & Patners Jombang Jawa Timur mengaku siap menjadi pengacara para alumnus Pondok Pesantren jika mau menuntut Ruth Ewin lantaran telah mengaku-ngaku sebagai cucu Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari.

”Saya siap tanpa harus dibayar,” kata Mohammad Safuddin kepada bangsaonline.com. (BACA: -ruth-ewin-masuk-delik-umum-aliansi-umat-islam-datangi-polres-blitar-kota" style="background-color: initial;">Kasus Pendeta Ruth Ewin Masuk Delik Umum, Aliansi Umat Islam Datangi Polres Blitar Kota)

“Barangkan teman-teman Ikapete mau gugat saya siap jadi pengacaranya,” tegas Saifuddin yang alumnus Pesantren angkatan 1986 itu. Ikapete adalah Ikatan Alumni Pesantren . (BACA: -agama-oleh--ruth-ewin" style="background-color: initial;">GP Ansor Siap Kawal Penyelesaian Dugaan oleh Pendeta Ruth Ewin)

Menurut dia, semua alumni harus membela kehormatan Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari dan pondok pesantren sesuai profesi dan keahlian yang kini dimiliki. Karena ia sebagai pengacara maka ia siap tanpa dibayar sepeserpun untuk membela . “Tinggal teman-teman Ikapete gimana,” kata advokat yang dipanggill Emsai ini. (BACA: -ruth-ewin-fkub-minta-wali-kota-blitar-segera-ambil-tindakan" style="background-color: initial;">Kasus Pendeta Ruth Ewin, FKUB Minta Wali Kota Blitar segera Ambil Tindakan)

Sampai hari ini belum ada reaksi dan langkah dari Ikapete. Haji Fauzi, salah seorang pengurus Ikapete, mengaku sudah tahu kasus ini sepuluh hari yang lalu. Tapi belum pernah ada pembicaraan di Ikapete. (BACA: -ewin-juga-ngaku-keturunan-kiai-jauhari-jember-kiai-sadid-jauhari-pidanakan-saja" style="background-color: initial;">Pendeta Ewin juga Ngaku Keturunan Kiai Jauhari Jember, Kiai Sadid Jauhari: Pidanakan Saja!)

”Saya gak sempat cerita ketum,” katanya kepada bangsaonline.com. Yang dimaksud ketum adalah Sahid Menteri, ketua umum Ikapete Pusat yang sehari-harinya dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO