Polres Pamekasan Deklarasi 1000 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu-Lintas

Polres Pamekasan Deklarasi 1000 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu-Lintas Deklarasi pelajar pelopor Keselamatan Lalu-Lintas.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Polres Pamekasan, Madura, mendeklarasikan 1.000 pelajar tingkat SMA dan SMP dari berbagai sekolah di Kabupaten Pamekasan sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas, Kamis (21/07/2016) pagi tadi.

Dalam deklarasi yang digelar di Monumen Arek Lancor mengambil tema “Launching Police Care Student” ini, bertepatan dengan penutupanMasa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolah.

Deklarasi ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pamekasan, juga hadiri Kadisdik, Kepala Kemenag, Kadishubkominfo, Ka.Satpol PP dan seluruh kepalasekolah negeri tingkat SMP dan SMA di Pamekasan.

Kapolres Pamekasaan AKBP Nowo Hadi Nugroho dalam sambutannya menuturkan, gagasan menjadikan 1.000 siswa sebagai pelopor Keselamatan lalulintas, karena siswa merupakan elemen penting yang harus terus berperan dalam terciptanya ketertiban lalulintas. Dan juga siswa-siswi dari Pamekasam berprestasi dalam lomba Pelopor Keselamatan Lalu-Lintas tingkat Nasional.

Nowo Hadi menambahkan, sejak awal tahun 2016 hingga bulan Juli, angka kecelakaan yang melibatkan siswa mengalami peningkatan dibanding tahun 2015, sedangkan penyalahgunaan narkoba untuk siswa 0%, berbanding terbalik dengan mahasiswa yang tersandung narkoba berjumlah tiga orang, sehinga hal ini juga menjadi perhatian pihaknya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengajak seluruh siswa untuk perang melawan Narkoba dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum serta terus belajar menjadi generasi yang lebih baik untuk mengisi membangun Indonesiadi masa yang akan datang.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penanda tanganan kerja sama antara Polres Pamekasan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama untuk bersama-sama mendorong siswa menjadi pelopor Keselamatan dalam berlalulintas.

Di akhir acara Polisi Lalu Lintas memberikan tata cara mengemudi sepeda motor yang benar, dengan antraksi melewati rintanganserta memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencoba sebagai dasar untuk ujian dalam memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). (err)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO