Kapolri Jenderal Tito Minta Kiai Hasyim Muzadi Kirim Reportase Langsung Tanpa Orang Lain

Kapolri Jenderal Tito Minta Kiai Hasyim Muzadi Kirim Reportase Langsung Tanpa Orang Lain KH A Hasyim Muzadi menunjukkan sesuatu di HP-nya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri Jalan Trunojoyo 3 Jakarta Selatan, Senin (9/9). foto: dokumentasi bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KHA Hasyim Muzadi bersilaturahim kepada Kapolri Jenderal di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Senin siang (8/8).

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu Kiai Hasyim Muzadi mengucapkan selamat atas jabatannya yang baru sebagai Kapolri sekaligus mendoakan sukses dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Kapolri Sebut Hari Juang Polri Jadi Semangat Generasi Muda Hadapi Berbagai Macam Tantangan Zaman

Apa ada masalah khusus yang disampaikan kepada Kapolri? Kepada bangsaonline.com Kiai Hasyim Muzadi mengungkapkan memang banyak yang disampaikan kepada Kapolri.

”Tapi tak bisa dibuka semua,” tegas pengasuh dua pondok mahasiswa al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat itu keapda bangsaonline.com, Senin (8/8).

Kiai Hasyim Muzadi mengaku menyampaikan resume keadaan masyarakat di tingkat bawah dan menengah.

Baca Juga: Kementerian ATR BPN Jalin Kerja Sama dengan Polri untuk Atasi Konflik Pertanahan

Selain itu, tegas Kiai Hasyim Muzadi, juga menyampaikan saran-saran untuk penanganan isu-isu besar nasional yang sekarang sedang dipolemikkan. ”Misalnya isu narkoba paska Freddy Budiman, isu banyaknya personel RRC yang masuk di Indonesia, terorisme, dan demoralisasi,” katanya.

Kiai Hasyim Muzadi juga menyampaikan situasi luar negeri yang terjadi di Timur Tengah, Eropa, PBB, dan Amerika yang mempunyai dampak langsung terhadap situasi dan pergolakan di Indonesia. Bagaimana respon Kapolri? Menurut Kiai Hasyim Muzadi, Kapolri menyambut baik semua masalah yang disampaikan. Bahkan Kapolri minta agar setiap reportase dikirim langsung kepada Kapolri tanpa melalui orang lain.

Bagaimana tanggapan Kapolri tentang warga Cina yang kini banyak masuk Indonesia? "Kapolri bilang mau diteliti. Banyak sekali tugas Kapolri," kata Kiai Hasyim Muzadi. (ma)

Baca Juga: Ditanya Soal Bupati Sidoarjo, Medagri: Dia Akan Dinonaktifkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO