Pemkab Gelar Rakor Persiapan Sidoarjo Tuan Rumah Peringatan Haornas 2016

Pemkab Gelar Rakor Persiapan Sidoarjo Tuan Rumah Peringatan Haornas 2016 KOORDINASI: Wabup Sidoarjo memimpin Rakor persiapan peringatan Haornas 2016, Aula Delta Wicaksana Kantor Pemkab Sidoarjo, Senin (29/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Olahraga Nasional () tahun 2016, pada 9 September nanti.

Dalam Rakor di Aula Delta Wicaksana Kantor Pemkab Sidoarjo, Senin (29/8) pagi tadi, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, yang memimpin Rakor, meminta seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo, untuk mempersiapkan acara sebaik mungkin. Rencananya peringatan 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Selain SKPD terkait, hadir dalam Rakor ini, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian. "Kami berharap semua SKPD terkait benar-benar menyiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan puncak peringatan 2016 ini," cetus Cak Nur, panggilan karib Nur Ahmad Syaifuddin.

Sementara, salah satu panitia kegiatan, Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Disporabudpar Sidoarjo, Iskandar Dirgayusa, menjelaskan, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir pukul 19.00 WIB. Namun peringatan dimulai sejak pagi dan diawali dengan turnamen sepakbola U-12. Sedangkan malam harinya, dilangsungkan final turnamen sepakbola U-16 yang disaksikan presiden Joko Widodo.

Menurut Iskandar Dirgayusa, kedatangan Presiden Joko Widodo di pintu utama Stadion Gelora Delta akan disambut dengan olahraga tradisional egrang dan pring geprak dari Kabupaten malang. Ada sekitar 200 peserta yang akan menyambut kedatangannya.

Selain itu juga ada wayang sport atau orang yang dilumuri cat keemasan untuk menyambut kedatangan Presiden R.I. Parade musik patrol juga akan menyambut kedatangannya. Didalam stadion nantinya, juga ada penampilan 2 ribu peserta tari poco-poco.

Selain itu juga ada penampilan olahraga ekstrem BMX freestyle dari Sidoarjo yang pernah menjuarai kejuaraan internasional. Ia juga mengatakan nantinya akan dinyalakan obor PON yang ada di dalam stadion. Para pemanah dengan busur apinya akan dipersiapkan untuk menyalakan obor tersebut.

Kata Iskandar Dirgayusa, nantinya akan dikerahkan 20 ribu peserta untuk meramaikan kegiatan tersebut. Untuk menyemarakkannya, grup band Boomerang dan ST 12 ditampilkan. Siang harinya diisi penampilan grup band Boomerang sedangkan malam harinya akan dihibur grup band ST 12. Selain Pemkab Sidoarjo, panitia puncak peringatan 2016 ini berasal dari pusat dan provinsi Jawa Timur. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO