Wali Kota Malang Bakal Tertibkan Parkir Liar

Wali Kota Malang Bakal Tertibkan Parkir Liar Salah satu pengelola parkir di kawasan Pasar Besar Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Persoalan parkir liar yang terus dikeluhkan sejumlah kalangan, menjadi atensi sendiri bagi Walikota Malang, Moch. Anton. Dalam pernyataannya, pria yang akrab dipanggil Abah Anton ini akan segera melakukan penertiban terhadap kantong-kantong parkir liar di wilayahnya.

"Segera akan kami tertibkan, Dinas Perhubungan sebagai leading sektor juga sudah kami instruksikan agar memasang papan pengumuman parkir gratis di titik-titik yang dibiasa dijadikan parkir liar," tegas Abah Anton, Rabu (14/9). Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan uang jasa parkir liar. Penertiban sendiri menurut Abah Anton, akan dilakukan bersama dengan jajaran terkait.

Sikap tegas Pemkot Malang tersebut disambut baik sejumlah kalangan. Salah satunya H. Zainal Fattah Faisol, pengelola parkir Pecinan Square jalan Pasar Besar Kota Malang. Menurutnya, selama ini pengelolaan parkir di Kota Malang memang terkesan semrawut. Keadaan ini diperparah dengan ulah nakal segelintir oknum yang memanfaatkan lahan parkir sebagai ajang mengeruk keuntungan pribadi.

"Kalau ditertibkan pasti pendapatan daerah dari parkir resmi bisa melonjak. Karena selama ini, parkir liar sengaja di'pelihara' untuk menumpuk pundi-pundi pribadi segelintir oknum pemerintahan,"  terang warga Kelurahan Sukoharjo, Klojen Malang ini.

Ia juga berharap sikap tegas Walikota atas carut marutnya pengelolaan parkir mampu merubah pandangan para juru parkir maupun pemilik lahan parkir. Yang selama ini, menurut Zainal hanya mementingkan target setoran dan mengabaikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan pengguna jasa parkir. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO