Alun-alun Sidoarjo Jadi Tempat Favorit Pacaran

Alun-alun Sidoarjo Jadi Tempat Favorit Pacaran Dunia serasa milik berdua, yang lainnya hanya sebagai penonton… Duh…. Indahnya pacaran. Foto: rizky alvian/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga kota mengeluhkan muda-mudi pacaran di Alun-alun, yang kian berani. Bahkan waktu siang atau sore hari, di mana alun-alun banyak dikunjungi warga.

Sumiati, satu pengunjung Alun-alun asal Buduran, Rabu (13/09/2016) mengeluhkan hal ini.

Alun-alun yang sebenarnya dijadikan tempat untuk wisata maupun berkumpul dengan keluarga, tujuannya untuk sekedar nongkrong dan refreshing, kini disalahgunakan remaja untuk dijadikan tempat favorit ‘memadu kasih’. Mereka melakukannya pada saat siang hari hingga menjelang maghrib.

“Saya tiap kali mengajak keluarga ke sini, pasti nemukan anak pacaran, ada tiga sampai lima pasangan disini,” ungkap Sumiati.

Dirinya mengaku sempat kaget melihat keadaan alun-alun saat ini, sebab dia sebelumnya tidak menyangka bahwa alun-alun yang sudah dipercantik malah dijadikan tempat yang tidak pantas dipandang.

Apalagi dirinya mengajak anak-anak yang masih di bawah umur untuk bermain. Jadi harus dijauhkan dari tontonan yang tak pantas itu. “Saya ngajak anakku, tapi disekitar taman bermainnya ada anak pacaran itu yang cewek tiduran di pangkuan cowoknya. Kalau dilihat kan jadi risih dan gak pantaslah banyak anak kecil juga di sini,” lanjutnya.

Dirinya sangat mengharapkan ada petugas yang berkeliling untuk melakukan pengawasan serta teguran disekitar alun-alun supaya mereka tidak berani melakukan hal tersebut di tempat umum.

Sehingga pengunjungnya tidak merasa berat untuk mengajak sanak keluarganya ke alun-alun dengan tujuan berkumpul dan refreshing.

Di sisi lain petugas parkir juga membenarkan bahwa saat ini alun-alun banyak dikunjungi atau diajdikan tempat pacaran mereka. Pihaknya juga heran, padahal tempat yang terbuka ini masih digunakan untuk berpacaran, hingga terkadang memergoki pasangan yang sedang berciuman.

“Sekarang, alun-alun ya banyak anak pacarannya. Kayak gini keadaannya,” ungkap Fauzi sambil menunjukkan pasangan remaja. (rizky alvian/UTM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO