Dilantik, HDCI Sidoarjo Diminta Bersinergi Dukung Program Pemkab

Dilantik, HDCI Sidoarjo Diminta Bersinergi Dukung Program Pemkab Bupati Sidoarjo dan Ketua DPRD Sidoarjo pose bersama dengan Ketua HDCI Pusat Nanan Soekarna dan pengurus HDCI Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (24/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Para penggemar motor gede (moge) Harley Davidson tergabung dalam Harley-Davidson Club Indonesia () Cabang Sidoarjo diminta bersinergi mendukung program-program Pemkab setempat.

Harapan ini disampaikan oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah kala menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Sidoarjo periode 2016-2019 yang diketuai H Mas'ud Rosyid, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (24/9).

"Kami berharap Sidoarjo ikut membantu Pemkab melaksanakan program pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang inovatif dan sejahtera," cetus Saiful Ilah.

Dia berharap bukan semata pecinta moge, namun organisasi yang bercitra positif dalam setiap kegiatannya. Selain itu, bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan selalu taat aturan lintas dalam berkendara. "Semoga Sidoarjo terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat," tandas Abah Saiful Ilah.

Ketua Umum Nanan Soekarna menegaskan, selain sebagai pelopor keselamatan lalu lintas, secara otomatis anggota kini menjadi relawan Palang Merah Indonesia (PMI). "Kami juga mendukung program-program tourism (kepariwisataan)," tandas Nanan Soekarna usai melantik Pengcab Sidoarjo.

Selain itu, kata dia, juga ikut berupaya menguatkan dan memantapkan program pemerintah dalam bidang wawasan kebangsaan. "Kami juga memiliki program ekonomi kreatif, ingin membantu peningkatan pendapatan pajak serta program sosial," jlentreh mantan Wakapolri ini, seraya menyebut kini merintis pendirian koperasi, di mana kini memiliki anggota 5700 se-Indonesia.

Dalam pelantikan Pengcab Sidoarjo ini, juga dilakukan pengukuhan sejumlah anggota kehormatan Sidoarjo di antaranya Bupati H Saiful Ilah, Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian.

Anggota kehormatan Sidoarjo ini dikukuhkan dengan simbolis memakai jaket yang dipasangkan oleh Ketua Umum Pusat Nanan Soekarna yang didampingi Ketua Pengda Jawa Timur Rudi Wicaksono dan Ketua Pengcab Sidoarjo H Mas'ud Rosyid.

Selain dihadiri pengurus dan anggota Sidoarjo yang berjumlah 25 orang, pelantikan dan pengukuhan Pengcab Sidoarjo ini juga dihadiri pengurus dan anggota Surabaya, Malang, Kediri dan Madiun. Hadir pula sejumlah anggota asal Sukabumi, Jawa Barat. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO