Menpora Imam Nahrawi Resmi Buka Porkab IV KONI Tuban

Menpora Imam Nahrawi Resmi Buka Porkab IV KONI Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-4 oleh KONI Tuban resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (9/10) malam.

Meski diiringi hujan deras, namun tidak mengurangi rasa semangat para atlet yang akan bertanding. Seluruh atlet hadir bersama maskot dari masing-masing kontingen berupa kesenian dari anak muda Tuban. Kesenian tersebut memang sengaja ditampilkan untuk memeriahkan pembukaan Porkab.

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi mengaku baru kali ini diundang untuk menghadiri Porkab. Ia berharap momen Porkab ini dijadikan ajang kreativitas untuk mencari bibit unggul para atlet. "Atlet harus dicari mulai dari sekarang, agar bisa lebih banyak yang ikut dalam pertandingan," ucapnya.

Dia juga mengajak agar semua Pimpinan Daerah bersungguh-sungguh menggerakan potensi anak Indonesia di daerah masing-masing. "Jika perlu pimpinan daerah menambah alokasi anggaran guna memajukan olahraga setiap masing-masing daerah," bebernya.

Sementara Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan fasilitas untuk mendukung kemajuan olahraga di Tuban. Salah satunya, kata dia, pemkab sudah membangun Tuban Sport Center. Meskipun saat ini masih dalam pembangunan, tapi ia optimis akan berhasil diselesaikan karena pembangunannya mendapat dukungan dari berbagai stakeholder.

"Agar kreativitas anak muda bisa melakukan hal yang positif, maka harus butuh pembinaan dan pendampingan. Selain mambangun sport center, islamic center juga dibutuhkan agar jiwa dan raga bisa seimbang," beber bupati yang sekarang menjabat Wakil Tanfidiyah PWNU Jawa Timur itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO