KONI Tuban Resmi Kukuhkan Tujuh Cabor Baru

KONI Tuban Resmi Kukuhkan Tujuh Cabor Baru Momen pengukuhan 7 cabor baru.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban resmi mengukuhkan tujuh cabor baru dalam agenda Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) 2021 di Gedung DPRD Tuban, Sabtu (8/05).

Musker yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri jajaran pengurus harian, dewan pembina, ketua cabor, kor kecamatan, dan undangan terkait lainnya..

Ketua Umum , Mirza Ali Mansyur menyampaikan hasil muskerkab, bahwa seluruh anggota menyetujui 7 cabor baru. Yakni , angkat berat, sambo, senam, tarung drajat, , dan . Selain mengukuhkan cabor baru, muskerkab juga memutuskan Tahun 2020 diselenggarakan di Tahun 2021. Tahun 2020 memang ditunda lantaran adanya pandemi Covid-19.

"Porkab akan diadakan di 2021, untuk waktunya masih kita bahas bersama," papar Mirza.

Muskerkab juga membahas persiapan Pororov Jatim VII 2022. Di mana semua cabor sepakat akan lebih semangat menambah skuat atlet puslatkab yang akan jadi kontingen Bumi Wali Tuban.

"Semua cabor komitmen untuk terus meningkatkan latihan atlet agar bisa meraih banyak medali di porprov nanti," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban sekaligus Dewan Pembina , Noor Nahar Hussein menilai jika perkembangan olahraga saat ini luar biasa. Terbukti, pembinaan atlet berjalan dengan baik. Sehingga, banyak prestasi membanggakan yang diraih Tuban.

"Dan adanya cabor baru yang bergabung tersebut diharapkan mampu menambah torehan prestasi, baik tingkat provinsi ataupun nasional," harap wabup. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO