​Hantu Pocong Gemparkan Warga Sundeng Pacitan, Satpol PP Cari Tahu, Warga Ingin Selfie

​Hantu Pocong Gemparkan Warga Sundeng Pacitan, Satpol PP Cari Tahu, Warga Ingin Selfie Jembatan Sundeng Pacitan yang disebut-sebut sering ada penampakan hantu pocong.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sudah hampir sepekan lebih, warga Dusun Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten , Jawa Timur, digegerkan kemunculan sesosok hantu menyerupai pocong. Banyak warga mengaku resah dan ketakutan, lantaran beredar kabar, kalau hantu pocong tersebut suka ketuk-ketuk pintu rumah saat malam hari. Keresahan warga kian menjadi, setelah ada sebagian masyarakat yang mengaku pernah melihat penampakan makhluk halus tersebut.‎

Informasi kemunculan hantu berupa pocong itu bukannya tanpa alasan. Sebab beberapa waktu lalu, memang ada warga Dusun Sundeng yang meninggal. Konon, saat prosesi‎ pemakaman, tali pocongnya lupa dilepas. Sehingga, banyak dari warga beranggapan, arwah si fulan tersebut gentayangan. "Katanya ada warga Sundeng meninggal sepuluh hari lalu, saat dimakamkan tidak dilepas tali pocongnya, sehingga penasaran dan mengetuk rumah warga." kata Satiran, warga Bangunsari, Minggu (16/10).

Mendengar kasak-kusuk kemunculan hantu pocong yang menggegerkan warga, sejumlah petugas Satpol PP akhirnya turun lapangan mencari tahu kebenaran kabar tersebut.‎ "Kabar berita pocong ini cukup meresahkan warga. Kami mencoba cek lapangan, khususnya di jembatan Sundeng, yang kabarnya sering terlihat hantu pocong tengah duduk di atas besi jembatan. Namun disini malah rame. Banyak orang pada penasaran juga ingin melihat pocong tersebut," kata Prayitno, anggota Satpol PP , Bidang Perlindungan Masyarakat.

Banternya kabar penampakan hantu pocong, sempat menyedot perhatian warga lainnya. Tak jarang, beberapa orang dari desa tetangga berbondong-bondong mendatangi jembatan Sundeng, guna melihat kemunculan si hantu pocong. Meski malam dan dibawah guyuran hujan, mereka nekad datang hanya sekedar ingin tahu kebenaran adanya penampakan hantu.‎ "Kami sangat ‎penasaran, apa benar ada pocong seperti yang telah menyebar di medsos. Kalau ada mau saya ajak selfi." ujar Giono, salah seorang warga yang ikut mendatangi jembatan Sundeng, guna melihat penampakan hantu pocong pada wartawan.

Dilain pihak, kemunculan hantu pocong diduga hanya ulah sekelompok orang yang bertujuan untuk berbuat jahat. Bahkan dikabarkan, polisi telah berhasil meringkus pocong jadi-jadian itu di wilayah Kecamatan Punung. Akan tetapi setelah diklarifikasi, kabar tersebut hanya isapan jempol belaka. Sampai detik ini, warga masih tetap was-was dan berharap segera ada kejelasan. (pct1/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO