Ketua DPRD Sidoarjo Minta Pameran Foto PWI Dijadikan Agenda Tahunan

Ketua DPRD Sidoarjo Minta Pameran Foto PWI Dijadikan Agenda Tahunan APRESIASI: Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan saat pembukaan Pameran Foto PWI dan DPRD Sidoarjo, di Lobi Gedung DPRD Sidoarjo, Kamis (24/11). foto: nanang ichwan/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pameran Foto Jurnalistik dan Foto Wefie yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo bakal berlangsung hingga Jumat (25/11) setelah resmi dibuka oleh Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Kamis (24/11).

Pembukaan pameran puluhan foto hasil karya para peserta lomba Foto Jurnalistik dan Wefie yang digelar PWI Kabupaten Sidoarjo dan DPRD Kabupaten Sidoarjo ini dijubeli para pelajar, mahasiswa, kalangan organisasi kepemudaan, ormas hingga pejabat Pemkab Sidoarjo. Mereka antusias melihat foto-foto yang dipajang di lobi gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Melihat antusiasme dan respon masyarakat tersebut, Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan berharap pameran dan lomba foto ini bisa menjadi agenda tahunan. "Tahun depan sebaiknya digelar lagi meski dengan konsep beda, guna mengangkat potensi Kabupaten Sidoarjo, misalnya dengan obyek foto sekitar GOR Sidoarjo atau Alun-alun Sidoarjo," cetusnya.

Tak hanya itu, politisi PKB ini juga mengusulkan agar waktu lomba juga dibuat lebih panjang sehingga dapat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta untuk berekspresi melalui karya foto.

"Pesertanya tidak hanya pelajar dan mahasiswa, namun ada juga kategori umum," cetus Gus Wawan, panggilan karib H Sullamul Hadi Nurmawan.

Dia pun menyatakan, pameran foto bertema "Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto" ini patut diapresiasi lantaran telah memberikan ruang bagi para pemuda di Sidoarjo untuk menunjukkan nasionalisme mereka. "Kami di DPRD Sidoarjo hanya memfasilitasi ide dari rekan-rekan PWI Sidoarjo yang ingin membuat kegiatan bagi para pemuda," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO