10 Pejabat Pemkab Gresik Berebut Jabatan Kepala Disperkim

10 Pejabat Pemkab Gresik Berebut Jabatan Kepala Disperkim Dari kiri, Ida Lailatussa'diyah, Gunawan Setijadi, dan Jusuf Ansyori, 3 dari 10 pejabat yang berebut jabatan Kepala Disperkim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) jadi salah satu dari lima jabatan eselon II di SOTK (struktur organisasi tata kerja) baru Pemkab Gresik yang dilelang.

Jabatan ini beda dengan jabatan lain. Sebab, jabatan satu ini backgroundnya teknis.

Namun uniknya, pejabat yang mengikuti lelang jabatan tersebut tidak semuanya berlatarbelakang teknis. Ada sejumlah pejabat yang berlatarbelakang nonteknis. Pejabat di lingkup Pemkab Gresik menyebut lelang jabatan ini dengan istilah "Pejabat teknis Vs (versus) nonteknis".

"Ya dibuktikan saja nanti, Pak Bupati memilih pejabat teknis atau non teknis untuk menduduki jabatan Kadis Perkim," kata salah satu pejabat kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (2/12).

Lelang Kepal Disperkim ini diikuti 10 pejabat eselon III. Mereka adalah, Kabag Pemerintahan M. Jusuf Ansyori, Sekretaris DPU Ida Lailatussa'diyah, Kabag Pembangunan Gunawan Setijadi, Camat Manyar Haris Irianto dan Kabid Tata Bangunan dan Pengawasan DPU Achmad Washil.

Kemudian, Kabag SDA Adiana Setiawati, Kabid Permukiman dan Air Bersih DPU Sumargono, Sekcam Kebomas Moh. Khoirul, Kabid Tata Bangunan DPU R. Ardi Setyarto, dan Kabid Pemeliharaan dan Bina Manfaat Jalan pada DPU Hari Suskiono Santoso.

Sementara tahapan lelang hari ketiga, Jumat (2/12), adalah sesi pemaparan makalah. Dalam sesi ini, ke-42 pejabat yang mengikuti lelang satu per satu diminta memaparkan makalahnya sesuai dengan bidang jabatan yang mereka ikuti.

Panitia lelang menyiapkan 2 tim seleksi (timsel) untuk sesi ini. Untuk tim I, terdiri dari Sekda Djoko Sulistio Hadi, Kepala DPU Bambang Isdianto, mantan Sekda Gresik Moh. Najib, Prof. Joko Mursinto, dan Dr. Amman (Bandiklat Provinsi Jatim).

Sementara tim II terdiri dari Kepala BKD M. Nadlif, Asisten I Setda Tursilowanto Harijogi, Dr. Abdul Choliq (SGF), Dr. Sarwo Edi (Mantan Dosen Unmuh Gresik), dan Dr. Ida Ayu (Kepala BKN Regional II Surabaya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO