KH. Hasyim Muzadi Terima Kunjungan Mantan Dubes Timur Tengah

KH. Hasyim Muzadi Terima Kunjungan Mantan Dubes Timur Tengah

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - KH. Ahmad Hasyim Muzadi menerima para mantan Duta Besar Timur Tengah yang tergabung dalam Indonesian Society for Organization of Islamic Cooperation (ISOIC) di kantor Wantimpres, Jum'at, 23 Desember 2016.

Dalam kesempatan itu, para mantan Duta Besar negara Timur Tengah yang tergabung dalam ISOIC itu menyampaikan keprihatinan yang mendalam perihal kerusakan umat Islam di negara-negara Timur Tengah.

Berangkat dari keprihatinan itu, ISOIC akan berusaha untuk mengadakan pertemuan dengan Dubes-dubes Timur Tengah yang sedang menjabat melalui izin Presiden dan Menlu.

Di samping itu, peran OIC yang saat ini belum efektif akan dimaksimalkan untuk mencari jalan keluar terhadap konflik Timur Tengah.

ISOIC juga akan berusaha untuk mendorong peranan Indonesia dalam memerankan kembali OIC untuk meredakan keadaan di Timur Tengah. Sebab, sebagai negeri yang mayoritas beragama Islam dan mempunyai ketahanan di dalam menghindari konflik Nasional dan global, peran Indonesia sangat ditunggu.

Sekalipun di Indonesia sendiri saat ini masih banyak problematika, namun sikap keislaman dan wawasan moderatnya dianggap masih kuat. Faktanya, kebhinekaan bangsa masih terjaga hingga kini.

Hal ini membuat tokoh-tokoh Islam dunia tertarik untuk mempelajari kekuatan perdamaian di Indonesia, seperti Afghanistan yang baru-baru ini menyambangi (International Conference of Islam Scholars). Begitu juga tokoh-tokoh Islam dari Australia (Darul Fatwa di Sydney) ingin mempelajari metode dakwah Wali Songo di Indonesia untuk pengembangan Islam di Negara plural dan berteknologi tinggi seperti Australia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO