1.222 PNS Pemkot Mojokerto Bolos Berjamaah, Dewan Agendakan Hearing

1.222 PNS Pemkot Mojokerto Bolos Berjamaah, Dewan Agendakan Hearing Wali Kota Mas’ud Yunus kaget disuguhi data etos kerja PNS-nya via fingerprint di meja kerjanya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tingkat kedisplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Mojokerto berada di bawah titik nadir. Hari pertama kerja pasca libur Tahun Baru tercatat sebanyak 1.122 PNS alpha, 268 lainnya terlambat.

Mengetahui data fingerprint di meja tugasnya, Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus tampak berang. Orang nomer satu di pemkot setempat ini tak dapat menyembunyikan kekesalannya.

Sementara di sisi lain, komisi I DPRD setempat yang juga prihatin dengan rontoknya kedisplinan pegawai langsung mengagendakan hearing dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Sudah digaji Negara kok mbolos. Apalagi jumlahnya seribuan lebih. Akan saya lihat dari SKPD mana saja mereka," geram Wali Kota, kemarin (3/1).

Yai Ud -panggilan Masud Yunus- mengaku prihatin dengan kondisi ini. "Saya prihatin. Padahal, di setiap apel saya sampaikan pentingnya kedisplinan PNS," ungkap Yai masih tampak tak habis pikir.

Ia menegaskan, akan memberlakukan sanksi tegas bagi para oknum PNS itu. "Akan saya tindak, sesuai dengan aturan yang berlaku. Mulai dari sanksi ringan sampai sedang," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO