Lebih Cantik, Kini Lantai Taman Surya Dipasang Lampu Kelap-kelip

Lebih Cantik, Kini Lantai Taman Surya Dipasang Lampu Kelap-kelip

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Surya di depan Balai Kota Surabaya kini lebih cantik dengan adanya lampu kelap-kelip yang dipasang di lantainya. Tepatnya, lampu itu terpasang di sisi utara air mancur.

Lantai yang bersih beserta lampu kelap-kelip ditambah lagi dengan tanaman hijau itu menambah suasana sejuk di Taman Surya itu. Makanya, taman itu menjadi salah satu jujukan warga Kota Surabaya, terutama pada malam hari.

Biasanya, taman ini juga digunakan untuk bermain roller blade oleh anak-anak. Sebab, pedestriannya sangat cocok untuk permainan tersebut.

Kepala Seksi Dekorasi Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, Nemci mengatakan, pemasangan lampu indah itu sebenarnya ide awalnya berasal dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, lalu perawatannya diserahkan kepada Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau hingga saat ini.

“Jadi, kami sekarang hanya menanggung perawatannya,” kata Nemci, Minggu (15/1/2017).

Menurutnya, lampu yang dipasang di pedestrian itu menggunakan lampu khusus yang dipesan kepada salah satu agen, sehingga lampu itu ramah lingkungan dan tidak merusak mulusnya pedestrian. “Kami juga masih pesan untuk mengoptimalkan lampu hias itu,” ujarnya.

Nemci berharap kepada warga yang menikmati taman itu supaya ikut memelihara indahnya Taman Surya beserta taman-taman lain yang ada di Kota Surabaya. “Terutama jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya,” imbau dia. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO