Ketua DPRD Gelar Serap Aspirasi di Tancak Kembar, Sekaligus Promosikan Wisata

Ketua DPRD Gelar Serap Aspirasi di Tancak Kembar, Sekaligus Promosikan Wisata Ketua DPRD H. Ahmad Dafir (tengah pakai jaket Banser) bersama Camat dan Kepala Desa.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso, H. Achmad Dhafir menggelar serap aspirasi dengan berbagai elemen masyarakat di lokasi Wisata Air Terjun Tancak Kembar di Kecamatan Pakem. Berbagai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pakem dan Wringin hadir menyampaikan aspirasinya.

H. Ahmad Dafir, menjelaskan bahwa serap aspirasi ini dilakukan sebagai dasar dirinya dalam menentukan arah kebijakan Bondowoso kedepan, yang sesuai dengan kondisi riil masyarakat, khususnya di Kecamatan Pakem dan Wringin.

“Ini merupakan salah satu fungsi wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat agar program pembangunan daerah yang direncanakan oleh pemerintah tepat sasaran dan tepat guna,” jelas H. Ahmad Dafir usai acara Serap Aspirasi kemarin.

Sebab kata Ketua DPC PKB Bondowoso itu, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan disesuaikan dengan potensi masing-masing dan akan dirumuskan dalam sebuah kebijakan dalam bentuk regulasi.

“Sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Agar masyarakat tahu kalau kita itu serius untuk membangun bondowoso yang berdaya saing, khususnya di sektor wisata dan Industri Kecil Menangah (IKM),” paparnya.

Selain itu, Ahmad Dafir berharap kepada masyarakat agar membangun dan memupuk jiwa wirausaha sedari dini dan tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah. Karena dengan menjadi wirausaha, masyarakat tidak perlu mencari pekerjaan, namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO