Berharap Segera Tertangkap, Khamsun Sebar Sketsa Wajah Terduga Pelaku Bom Molotov

Berharap Segera Tertangkap, Khamsun Sebar Sketsa Wajah Terduga Pelaku Bom Molotov Khamsun, Ketua DPD PAN Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua PAN Gresik, Khamsun, mengapresiasi keberhasilan Polres Gresik yang berhasil menggambarkan sketsa wajah terduga pelaku bom molotov di rumahnya.

"Saya sangat bangga dengan aparat kepolisian yang sudah berhasil menemukan petunjuk ciri-ciri pelaku," kata Khamsun kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (7/4/2017).

Meski sudah mengetahui sketsa wajah pelaku, namun Khamsun mengaku tidak mengenalnya. "Saya ketika itu langsung tanya istri dan anak-anak, juga keluarga besar saya apa ada yang kenal dan pernah melihat terduga pelaku, ternyata tidak ada yang kenal dan tahu," terang Khamsun.

"Saya juga tidak pernah melihat pelaku," akunya.

Ia mengatakan sudah menyebarkan sketsa wajah pelaku mulai ke keluarga besarnya, pengurus dan konstituen PAN, baik di DPD PAN Gresik, DPW maupun DPP, hingga ke beberapa komunitas.

"Anak saya kan punya komunitas. Istri juga punya banyak teman di sekolah anak. Namun, tak satu pun yang mengaku kenal dan tahu terduga pelaku," ungkapnya.

Khamsun berharap pelaku segera cepat tertangkap sehingga ia bisa mengetahui motif pelaku melakukan aksinya.

"Saya saat ini juga berupaya membantu aparat kepolisian mengungkap pelaku dengan mengumpulkan data sejumlah sumber yang masuk. Salah satunya, ada sumber yang menceritakan sebelum kejadian tepatnya pukul 24.00 WIB, ada dua orang berboncengan motor berhenti di sekitar depan rumah. Saya meminta informan itu mengingat-ingat wajah dua orang tersebut," jelasnya.

Khamsun pun mengecam aksi bom molotov di rumahnya sebagai bentuk teror yang sangat membahayakan. "Jangan sampai ada Khamsun-Khamsun lain yang menjadi korban. Karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kewaspadaan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO