Ribuan Nahdliyin dari Ngawi Hadiri Istighosah Kubro Harlah NU ke-94

Ribuan Nahdliyin dari Ngawi Hadiri Istighosah Kubro Harlah NU ke-94 Bus-bus yang disiapkan untuk memberangkatkan ribuan nahdliyin dari Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 2.500 nahdliyin (warga NU) dan pengurus berangkat ke Sidoarjo Sabtu malam (08/04). Tujuan para Nahdliyin ke Sidoarjo itu dalam rangka menghadiri dan turut berpartisipasi dalam istighosah kubro di GOR Delta yang digelar dalam rangka peringatan Harlah NU ke-94.

Sebelum berangkat sekitar jam 23.30 WIB, mereka berkumpul terlebih dahulu di kantor Jl. A. Yani. Mereka meninggalkan kota Ngawi menggunakan kendaraan bus, mobil pribadi serta beberapa menggunakan motor.

"Dari yang berangkat sekitar dua ribu lima ratus anggota dari semua ranting yang ada di Ngawi," jelas Saiful Bahri sekretaris pada Bangsaonline.com.

Lanjut Saiful Bahri, partisipasi para Nahdliyyin dari bumi orek-orek itu menunjukkan dari jati diri PCNU di Ngawi yang kian proaktif dalam kegiatan dari ormas terbesar ini.

"Kalau sebelumnya memang dikenal jalan di tempat. Tetapi semenjak nahkoda dipegang KH. Ulinnuha Rozy memang nampak geliatnya," terang Saiful.

Keberangkatan para nahdliyyin ke Stadion Gelora Delta selain dikawal oleh anggota Banser yang berseragam doreng juga mendapat pengawalan dari Polres Ngawi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO