Terpilih Aklamasi, Juanasari Pimpin Demokrat Sidoarjo

Terpilih Aklamasi, Juanasari Pimpin Demokrat Sidoarjo AKLAMASI: Juanasari (tengah berjilbab) pose bersama pimpinan sidang dan PAC usai terpilih aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (9/4). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai periode 2017-2022 kini dipimpin Juanasari. Politisi asal Waru itu terpilih aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar bersamaan dengan 11 Kabupaten/Kota, di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Minggu (9/4) pagi.

Muscab serempak ini dilakukan bergiliran per-Kabupaten/Kota. Selain Sidoarjo, di antaranya Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik. Muscab dipimpin pengurus DPD Demokrat Jatim Hartoyo dan utusan DPP Partai Demokrat Supandi.

Juanasari terpilih aklamasi dalam muscab yang dihadiri 17 PAC dari 18 PAC Partai Demokrat. Usai Juanasari terpilih, Muscab langsung membentuk formatur untuk menyusun kepengurusan DPC Demokrat periode 2017-2022.

Juanasari menggantikan H Sarto yang menjadi Ketua DPC dua periode. Meski tergolong masih muda, namun anggota DPRD Sidoarjo ini cukup berpengalaman di partai. Ia terpilih menjadi anggota dewan pada Pileg 2009 lalu. Perempuan berjilbab ini kembali menjadi anggota DPRD Sidoarjo pada Pileg 2014.

Usai terpilih, Juanasari mengungkapkan dirinya bertekad meningkatkan perolehan kursi Demokrat di DPRD Sidoarjo.

"Saya akan berupaya agar Partai lebih baik lagi dan perolehan kursi di DPRD Sidoarjo meningkat lagi," cetusnya kepada BANGSAONLINE.com dikonfirmasi via telepon, Senin (10/4). Ia juga bertekad Demokrat bisa meraup 35 persen suara di Sidoarjo saat Pilgub Jatim 2018.

Terpisah, H Sarto menyatakan dukungan atas terpilihnya Juanasari sebagai Ketua DPC Partai . Katanya, saat ini sudah waktunya anak muda yang memimpin . Apalagi kalau dilihat dari pengkaderan, Juanasari cukup lama menjadi pengurus di DPC .

"Sekali lagi, sudah waktunya anak muda memimpin DPC Partai ," pungkasnya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO