Pertahankan Martabat Partai, Kader Demokrat Sidoarjo Siap Kawal AHY Datangi Kemenkumham

Pertahankan Martabat Partai, Kader Demokrat Sidoarjo Siap Kawal AHY Datangi Kemenkumham Dedi Irwansyah, M.M., Kader Partai Demokrat Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kader Partai siap mengawal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Hal itu terkait polemik adanya KLB Partai Demokrat di Deli Serdang yang mengukuhkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami akan datangi Kantor Kemenkumham terkait masalah KLB tersebut. Yang jelas ketua umum Partai Demokrat yang sah sesuai AD/ART partai adalah AHY. Ini untuk mempertahankan martabat Partai Demokrat," cetus Dedi Irwansyah, M.M., Kader Partai , Selasa (9/3/2021) malam.

Politikus ini menegaskan, bersama ratusan kader Partai pihaknya siap mengawal Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Ketua Umum, Mas AHY dan para pengurus 34 DPD berencana menyerahkan surat penolakan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara. Ini merupakan salah satu bentuk perlawanan kami (Kader Partai ) untuk mempertahankan martabat Partai Demokrat dari kudeta Moeldoko Cs," tandas Dedi.

Dedi memaparkan, alasan dirinya bersama para kader ikut mendatangi Kantor Kemenkumham RI, untuk membuktikan Partai Demokrat mana yang legal.

Pihaknya bakal ikut melaporkan bahwa ada pertemuan politik yang tidak memenuhi syarat formal sesuai AD/ART yang akhirnya menunjuk Moeldoko sebagai ketua tersebut. "Sah sesuai AD/ART Partai Demokrat adalah AHY sebagai ketua umum partai. Itu yang sah, tidak ada yang lain," pungkas Dedi Irwansyah. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO