Pemkab Tuban Santuni Pemilik Lahan Jagung Tempat Penggerebekan Teroris

Pemkab Tuban Santuni Pemilik Lahan Jagung Tempat Penggerebekan Teroris Pemberian santunan kepada Marsuti oleh Murtadji selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberikan santunan kepada Marsuti, warga Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Selasa (11/4). Santunan ini diberikan karena tanaman jagungnya rusak akibat penggerebekan 6 teroris, Sabtu (8/4) lalu.

Adapun bantuan yang didapat Marsuti berupa 10 kilogram benih jagung dan pupuk enam sak dengan tiga jenis berbeda.

Kepala Dinas Pertanian dan Katahanan Pangan, Murtadji mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk empati kepada petani.

"Sebab, lokasi lahan yang digunakan adu tembak merupakan milik Marsuti, di situ tanaman jagung miliknya rusak akibat terinjak-injak saat penanganan teroris. Kita berikan bantuan sesuai dengan apa yang dialami Bu Marsuti, semoga bisa bermanfaat," tuturnya.

Marsuti tampak senang dengan beberapa jenis bantuan, serta uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten. "Alhamdulillah terimakasih atas bantuannya, akan saya gunakan untuk menanam jagung lagi," cetusnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO