Dikawal Anggota Polsek Junrejo, Karnaval Warga Desa Torongrejo Berjalan Lancar

Dikawal Anggota Polsek Junrejo, Karnaval Warga Desa Torongrejo Berjalan Lancar

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Desa Torongrejo, Kecamatan Bumiaji, , Kamis (13/4/17) kemarin, menggelar karnaval dalam rangka memperingati Hari Kartini. Acara tersebut bekerja sama dengan Bhabinsa dan Pemerintah Desa Torongrejo sebagai wujud 3 pilar. Sedangkan panitia kegiatan dari Gugus Melati PKG.

Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan Hari Kartini Desa Torongrejo merupakan wujud rasa cinta tanah air dan membudayakan kerjasama antara lembaga PAUD se-Desa Torongrejo.

"Kegiatan tersebut meliputi karnaval keliling Desa dan fashion show Mamamia berkebaya," kata dia.

"Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Jeri Subandrio dan Aiptu Aziz selaku Kanit Patroli, merupakan perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat," paparnya.

Adapun rute yang dilewati peserta karnawal, yakni start dan finish Balai Desa Torongrejo, melewati jalur Jln. Wukir dan Jln. Wilis. Sedangkan peserta yang ikut dari PAUD se-Desa Torongrejo meliputi kelompok bermain (KB) Mawar putih dan TK cendekia 2 dari Dusun Klerek, KB Mawar Kuning dan TK Cendekia 2 dari Dusun Krajan, yang terakhir satuan PAUD sejenis (SPS) mawar merah dari Dusin Wukir. Total ada 400 peserta Ibu Wali murid dan murid-murid PAUD.

Pengamanan dari polisi untuk masyarakat ini, kata Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, memang merupakan tugas Polri dalam hal pengayom masyarakat.

"Agar dalam setiap kegiatan masyarakat, anggota saya wajib hadir untuk memberikan pelayanan dan pengamanan agar semua masyarakat merasa aman dalam kegiatannya," katanya.

Sementara, dalam pengamanan kegiatan karnaval peringatan Hari Kartini di Desa Torongrejo ini, menerjunkan pengamanan tertutup 2 personil, pengamanan terbuka 4 personil dan dibantu dari anggota Koramil 2 beserta Linmas 15 personil. (bt1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO