Sinergitas Polsek-Koramil Singgahan Demi Menjaga Keutuhan NKRI

Sinergitas Polsek-Koramil Singgahan Demi Menjaga Keutuhan NKRI Jajaran anggota TNI dan Polri wilayah Singgahan saat menggelar pertemuan. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran anggota TNI/Polri di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban menggelar pertemuan dalam rangka sinergitas menjaga keutuhan bangsa guna mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan Berbhineka tunggal Ika, bertempat di aula Koramil 0811/16 Kecamatan Singgahan, Jumat (12/5).

Pertemuan tersebut dilakukan pukul 09.00 WIB hingga menjelang siang. Dua institusi negara itu membahas cipta kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang pada akhir-akhir ini mulai terpengaruh oleh pemberitaan di media tentang paham atau ormas yang menggerus ke-Bhinekaan Tunggal Ika dalam bernegara.

Kapolsek Singgahan, AKP Totok Widjanarko berharap pasca pertemuan ini, antara kepolisian dan TNI bisa lebih kompak dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban. .

"Kami siap menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Singgahan. Terlebih, aman dari radikalisme maupun isu SARA di wilayah Singgahan," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Danramil Singgahan, Lettu Arh. Sudionk. Ia mengatakan bahwa menjaga keamanan negara memang sudah tugas TNI dan Polri. Untuk itu, pihaknya siap bersinergi dengan Polri dalam mengawal UUD 1945, Pancasila, Bhineka tunggal Ika, dan NKRI (4 pilar Negara) yang dipadukan dengan kearifan lokal.

"Kita akan mendukung Kedaulatan Negara. Sinergitas pada hari ini bentuk komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Danramil. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO